Menpora beri bonus 200 juta kepada Eko Yuli sang juara dunia

Kamis, 8 November 2018 14:07 Reporter : Ibnu Fauzi
Menpora beri bonus 200 juta kepada Eko Yuli. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah sukses menyabet gelar juara dunia dengan total tiga medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018, di Ashgabat, Turkmenistan, lifter Indonesia Eko Yuli Irawan mendapat sejumlah bonus dari pemerintah. Presiden Joko Widodo memberikan 250 juta dan Kemenpora memberikan 200 juta.

"Pemerintah betul-betul ingin memberikan perhatian lebih serius lagi. Tidak hanya penghargaan atau bonus tapi lebih dari itu. Sehingga kita akan memaksimalkan anggaran yang ada untuk ke nomor event," kata Menpora Imam Nahrawi saat jumpa pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (8/10).

Menpora mengatakan bahwa, Presiden Jokowi benar-benar konsen terhadap cabang-cabang olahraga unggulan seperti angkat besi, bulutangkis dan lainnya. Maka dari itu, akan ada modal pembiayaan tambahan bagi cabor unggulan untuk try out persiapan Olimpiade 2020.

Lanjut Imam, Presiden juga meminta kepada seluruh cabang olahraga agar Pelatnas jangka panjang itu tidak terputus pasca Asian Games, sehingga persiapan untuk mengikuti Olimpiade menjadi lebih baik. Menpora juga mendorong semua atlet untuk menjadi juara dunia di single event masing-masing untuk persiapan di Olimpiade.

Sementara itu, Eko menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan apresiasi luar biasa baginya. Menurutnya, untuk mengikuti kejuaraan ini tidaklah mudah salah satunya soal biaya.
Namun akhirnya ia pun dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia.

"Saya berterima kasih kepada Pak Menpora serta jajaran sudah memberikan apresiasi yang luar biasa. Kami sebagai atlet hanya bisa memberikan yang terbaik buat negara," katanya.

Terkait Pelatnas jangka panjang, Eko berharap hal ini dapat terealisasi untuk persiapan Olimpiade mendatang.

"Mudah-mudahan ke depan akan diseriuskan dan tidak hanya saya saja, semua teman-teman juga bisa terpacu lagi memberikan prestasi terbaik," ujarnya. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini