Menpora Bantah Dirinya Terlibat Dana Suap KONI

Sabtu, 23 Maret 2019 20:25 Reporter : Bagus Suryadinata
Menpora Bantah Dirinya Terlibat Dana Suap KONI Menpora Imam Nahrawi di KPK. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Menpora Imam Nahrawi memberi keterangan soal kasus suap di KONI. Menpora menyebut kalau dirinya tidak terlibat. Sidang pidana Tindak Pidana Korupsi yang melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia, digelar pada Jumat (22/03/19).

Dalam sidang tersebut, Sekretaris Bidang Perencanaan dan Anggaran KONI Suradi mengaku diminta membuat daftar oleh Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy berisi uang bagi para pejabat di Kemenpora dan KONI. Dalam daftar itu salah satu nama yang didiktekan kepadanya, ada inisial M dengan jumlah uang Rp 1,5 miliar. Suradi menyatakan inisial 'M' itu adalah menteri.

Inisial tersebut pun dihubung-hubungkan dengan Menpora Imam Nahrawi. Lalu apa tanggapan Menpora soal hal tersebut?

"Saya sudah menduga pertanyaan itu. Tentu saya menghargai proses hukum. Dan kita akan melihat nanti antara fakta dan opini yang dibangun," ujar Menpora Imam Nahrawi.

"Tentu saya juga tidak tahu siapa yang membuat inisial-inisial itu dan siapa yang menafsirkan inisial itu dan saya pastikan saya tidak terlibat. Tafsirkan sendiri antara opini dan fakta hukum. karena siapapun bisa menulis apapun. Saat ini tentu saya tidak merasa dan tidak tahu tentang itu," lanjut Menpora.

Dalam sidang tersebut juga diketahui bahwa seorang berinisial M, mendapat dana hibah dari KONI sebesar Rp1,5 miliar. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini