Menpora apresiasi penyelenggaraan Sport Tourism di Banyuwangi

Rabu, 3 Januari 2018 09:21 Reporter : Nanang Ichwan
Menpora apresiasi penyelenggaraan Sport Tourism di Banyuwangi Menpora bertemu dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Banyuwangi berhasil menyelenggarakan “sport tourism” tingkat Internasional. Olah raga wisata yang pernah digelar di Banyuwangi dalam 6 tahun terakhir ini di antaranya International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI), Banyuwangi International BMX, Banyuwangi International Ijen Green Run, Kejuaraan Kite Surf dan Wind Surf di Pulau Tabuhan.

Suksesnya kejuaraan bertaraf Internasional yang diselenggarakan Pemerintah Banyuwangi menjadi perhatian pemerintah pusat. Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi mengapresiasi penyelenggaraan olah raga tersebut yang tanpa bantuan APBN.

“Banyuwangi mampu mengembangkan potensi, inovasi dan mampu memanfaatkan segala sumber daya yang ada, serta peran aktif masyarakat untuk mendukung pengembangan olahraga,” kata Imam Nahrawi usai berlibur ke Banyuwangi.

Selain itu, kata Imam Nahrawi, keberhasilan kegiatan olahraga skala internasional itu tanpa bantuan APBN.

"Ini menunjukkan bahwa inovasi mampu memanfaatkan segala potensi yang ada. Kami meminta ini dikembangkan dan menjadi contoh bagi daerah lain," kata dia.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengungkapkan daerahnya memang sangat cocok untuk olah raga wisata. Ini karena di Banyuwangi banyak titik titik objek wisata alami yang potensial untuk dikembangkan dan dipamerkan ke luar negeri.

"Banyuwangi sangat cocok untuk sport tourism, karena potensi alamnya sangat mendukung. Kami terus mendorong pengembangan sport tourism," kata bakal calon wakil Gubernur Jawa Timur, Selasa (2/1). [paw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini