Menpar Arief Yahya: Ayo ke Sail Sabang 2017

Minggu, 26 November 2017 07:05 Reporter : Haris Kurniawan
Menpar Arief Yahya: Ayo ke Sail Sabang 2017 Peluncuran Sail Sabang 2017. ©2017 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya terus mengajak masyarakat ke event internasional terbesar di tahun ini, yakni Sail Sabang 2017. Perhelatan ini akan dilaksanakan dari 28 November hingga 5 Desember 2017 di Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

"Sabang sudah dikenal mancanegara karena beberapa kali menyelenggarakan acara skala international seperti Sabang Regatta dan mendapat sambutan antusias. Namun perhelatan Sail Sabang harus terus dipromosikan. Ayo ke Sail Sabang 2017 " kata Arief Yahya.

Dia mengatakan, gong perhelatan Sail Sabang 2017 harus ditabuh sangat meriah dan direncanakan dengan baik. Mereka pun mempromosikan kegiatan ini lewat Fun Run di Jakarta dan 'Aceh Night in Bali' yang juga diinisiasi oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Nusantara (P3PKN) dan Kemenpar.

"Kali ini harus wah event-nya. Semakin lama, harus semakin bagus dari segi kualitas, perencanaan, dampak dan manfaatnya. Kami juga ingin sebelum dan sesudah kegiatan ini daerah bisa menarik manfaat dari percepatan infrastruktur yang terjadi," imbaunya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi Sail Sabang 2017 juga menjadi sekaligus promosi pariwisata di kawasan Aceh.

"Acara di malam Aceh Night in Bali ini kita menyajikan ragam kuliner makanan khas Aceh meliputi bu kulah, martabak, mi, kuah blangong, keumamah, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, stand promosi juga kita suguhkan bagi wisatawan yang ingin mendapatkan informasi pariwisata Aceh, sejumlah cenderamata juga kita berikan gratis kepada tamu," tutur Reza yang hadir mewakili Gubernur Aceh.

Untuk diketahui, ada 24 acara yang akan meriahkan Sail Sabang 2017. Mulai dari Jambore Iptek, Free Diving Competition, Sabang Underwater Contest, Sales Mission Cruise Operator, Lomba Memancing, Lomba Video dan foto serta lainnya.

Selain diisi 24 acara, Sail Sabang juga diikuti lebih dari 100 kapal yacht dari berbagai negara ditambah dengan kapal-kapal lainnya, termasuk KRI Bima Suci, akan mengikuti Toll Ship Parade pada acara puncak di tanggal 2 Desember di Teluk Sabang, Pelabuhan CT-3. Acara puncak sendiri akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Dalam rangka mengakomodir transportasi wisatawan, dua maskapai penerbangan, yakni Garuda Indonesia dan Citilink menambah jumlah penerbangan ke Aceh. [hrs]

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini