Menlu Retno: Persiapan G20 On The Right Track

Sabtu, 10 September 2022 13:03 Reporter : Nur Habibie
Menlu Retno: Persiapan G20 On The Right Track Menlu Retno Marsudi. ©ANTARA/HO-TNI

Merdeka.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, persiapan Indonesia menuju Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali pada bulan November mendatang berada pada jalur yang tepat. Karena, kesiapan tersebut mencakup segi logistik maupun substansi.

"Oh sudah, kita sudah siap dari segi logistik maupun substansi. Saya kira persiapan kita on the right track," kata Retno kepada wartawan, Sabtu (10/9).

Retno menyebut, para menteri telah melaporkan seluruh persiapan KTT G20 kepada Presiden Joko Widodo. Menurutnya, dari Agustus hingga nanti November akan ada sejumlah pertemuan tingkat menteri yang digelar sebelum puncak KTT G20.

"Kita melaporkan kepada Bapak Presiden semua persiapannya. Dari Agustus sampai September ada enam pertemuan tingkat menteri," sebutnya.

2 dari 2 halaman

"Terus nanti Oktober-November masih ada delapan pertemuan tingkat menteri sampai menuju ke KTT G20. Tapi persiapannya alhamdulillah semuanya on the right track," sambungnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menambahkan, perkembangan di tingkat menteri akan dilaporkan untuk disampaikan di tingkat kepala negara pada KTT G20.

"Kita semuanya melaporkan perkembangan yang selama ini terjadi di tingkat menteri-menteri yang nanti akan disampaikan untuk tingkat kepala negara," ujar Sri Mulyani. [ray]

Baca juga:
Puncak KTT G20, Basarnas akan Kerahkan Helikopter hingga Kapal Induk
Menteri Suharso Minta G20 Beri Dukungan pada UMKM di Negara Berkembang
Denmark Soroti 3 Poin Pengembangan Ekonomi Biru di Forum G20
Isu Pembangunan Berkelanjutan dan Pembiayaan Campuran Dibahas di G20 Bali
Menteri LHK: Banyak Negara G20 Dukung Langkah Indonesia Atasi Perubahan Iklim

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini