Menlu Retno Minta Presiden Filipina Upayakan Pembebasan 3 WNI dari Abu Sayyaf

Rabu, 27 November 2019 13:30 Reporter : Merdeka
Menlu Retno Minta Presiden Filipina Upayakan Pembebasan 3 WNI dari Abu Sayyaf Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan sudah meminta kepada pemerintah Filipina untuk mengupayakan pembebasan 3 Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf di Filipina.

Menlu Retno mengaku sudah bertemu dengan Menteri Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana di KTT ASEAN-Republic of Korea (RoK) di Busan.

"Mengenai itu jadi kemarin saya berkesempatan pada saat KTT ASEAN-RoK bertemu dengan Menteri Pertahanan Filipina dan kemudian Presiden (Joko Widodo) melakukan pembicaraan dengan presiden Filipina (Rodrigo) Duterte," ujar Retno di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Rabu (27/11).

Retno mengaku, dalam pembicaraannya dengan pemerintah Filipina, baik dirinya maupun Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan terkait 3 WNI yang bekerja sebagai nelayan yang masih disandera oleh kelompok Abu Sayyaf.

"Kita memohon meminta bantuan otoritas Filipina untuk dapat mengintensifkan upaya pembebasan tiga WNI dengan selamat," kata Retno.

Menurut dia, Filipina merespon dengan baik permintaan Indonesia itu. "Ini direspon dengan baik oleh mereka (Filipina). Dan karena itu kita mengharapkan kerjasama Filipina bagi upaya pembebasan ketiga saudara kita tersebut," kata dia.

Baca Selanjutnya: Tebusan Rp82 Miliar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini