Menko Polhukam: Tak masalah pelantikan Budi Gunawan diam-diam

Rabu, 22 April 2015 20:56 Reporter : Putri Artika R
Menko Polhukam: Tak masalah pelantikan Budi Gunawan diam-diam Tedjo Edhy Purdijatno. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Purdijatno menilai pelantikan Wakapolri Konjen Pol Budi Gunawan yang terkesan dilakukan secara diam-diam, bukan suatu masalah. Menurutnya, pelantikan itu sudah pasti dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo dari Wanjakti Polri.

"Enggak perlu dipermasalahkan, kan sudah disetujui oleh internal, inilah pimpinan saya," ujar Tedjo sebelum Gala Dinner Peringatan KAA ke-60 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/4).

Tedjo mengatakan Presiden memercayakan proses pemilihan di Wanjakti. Selain itu, pencalonan BG sudah melalui proses di Wanjakti dari internal polri.

"Wanjakti sudah memilih, dan disetujui oleh Kapolri," ujarnya.

Tedjo mengungkapkan bahwa dirinya pernah melantik wakapolri. Kata Tedjo, pelantikan Wakapolri hanya dihadiri internal Polri.

"Kemudian, kalau pelantikan, saya juga pernah melantik waka, wakil, itu mereka cukup di hadapan pimpinan, disaksikan oleh beberapa perwira yang ada, itu sudah cukup. Apalagi suasana ruangan terbatas, di media ada gambarnya, tidak tertutup, kalau tertutup sama sekali enggak ada gambarnya," ujar Tedjo. [siw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini