Menko Polhukam imbau ketua serikat pekerja awasi mogok nasional

Jumat, 25 Oktober 2013 14:15 Reporter : Saugy Riyandi
Menko Polhukam imbau ketua serikat pekerja awasi mogok nasional Menko Polhukam . ©2012 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto mengimbau kepada para ketua serikat pekerja untuk mengawasi demonstrasi para buruh, dalam upaya mogok nasional. Sehingga, para buruh tidak melakukan tindakan anarkis dalam rencana mogok tersebut.

"Kita semua mengimbau dan meminta kepada para ketua serikat pekerja yang nanti harus memonitor pelaksanaan mogok nasional. Yang jelas, demonstrasi hak warga negara dalam sampaikan aspirasi. Akan tetapi, diingat pergerakan massa akan terjadi ekses-ekses yang menjadi perhatian serikat pekerja, koordinator lapangan," ujar Djoko dalam konferensi pers di Kantornya, Jakarta, Jumat (25/10).

Untuk itu, Djoko meminta kepada ketua serikat pekerja bertanggung jawab atas aksi-aksi yang dilakukan para buruh. Dia juga meminta kepada para buruh untuk tidak mengganggu aktivitas masyarakat, dan merusak fasilitas publik.

"Oleh karena itu mereka ketua serikat harus bertanggung jawab, tidak ganggu fasilitas publik, aktivitas masyarakat yang lain," kata dia.

Djoko tak mempermasalahkan para buruh melakukan demo, tetapi harus menjaga agar demo tidak berlangsung negatif. "Kita harus menjaga apa yang kita miliki sekarang, tidak dirusak dan dicederai," pungkas dia. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Demo Buruh
  3. Djoko Suyanto
  4. Buruh Mogok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini