Menko PMK: Salat Jumat Berjemaah akan Berbeda Saat New Normal

Senin, 18 Mei 2020 20:35 Reporter : Merdeka
Menko PMK: Salat Jumat Berjemaah akan Berbeda Saat New Normal muhadjir effendy. Dok. Humas Menko PMK

Merdeka.com - Pemerintah meminta agar masyarakat bersiap menghadapi new normal atau kehidupan baru di masa pandemi virus Corona (Covid-19). Pemerintah pun membuka kemungkinan salat Jumat berjemaah akan dapat kembali dilakukan apabila kebijakan new normal sudah diputuskan.

Meski begitu, pelaksanaan salat Jumat akan berbeda dibandingkan sebelum adanya wabah virus Corona. Selain itu, restoran kemungkinan juga akan dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi protokol di resto, saat ibadah, bagaimana datang di acara-acara yang pengunjungnya banyak itu harus ditaati itu new normal. Salat jumat berjamaah akan beda dengan sebelum new normal," jelas Menko PMK Muhadjir Effendy dalam video conference usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi, Senin (18/5).

Dia menegaskan, saat ini pemerintah tengah mengkaji aturan pengurangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sebelum memulai new normal. Termasuk, aturan dan protokol apabila tempat ibadah dan publik dibuka kembali saat kebijakan new normal di masa pandemi Corona.

"Yang perlu saya tekankan tidak ada pelonggaran PSBB, pengurangan pembatasan iya. Tapi dikaji seperti yang disampaikan, jangan diartikan pelonggaran 'semau gue'," tegasnya.

"Detail semua bidang yang dikurangi pembatasan sedang digodok dan dikompilasi Kemenkes dan Gugus Tugas," sambung Muhadjir.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Presiden Joko Widodo atau...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini