Menko PMK Pimpin Rakor Tingkat Menteri Bahas Banjir di Jakarta, Banten & Jabar

Selasa, 7 Januari 2020 09:23 Reporter : Merdeka
Menko PMK Pimpin Rakor Tingkat Menteri Bahas Banjir di Jakarta, Banten & Jabar Muhadjir Effendy. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Menko PMK Muhadjir Effendy akan memimpin Rakor Tingkat Menteri (RTM) terkait Penanganan Bencana Banjir DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat di Gedung Kemenko PMK, Jakarta Pusat hari ini. Rapat dijadwalkan akan dimulai pukul 09.00 WIB.

"(RTM) penanganan bencana banjir," tulis agenda Menko PMK pada Selasa (7/1).

Menteri yang dikabarkan akan hadir adalah Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kesehatan Terawan, Mendikbud Nadiem Anwar Makarim, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmavati, Menteri Sosial Juliari Batubara.

Sementara, jajaran Pemprov yang dilaporkan hadir adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wagub Banten Adhika Hazrumy dan perwakilan Pemprov Jawa Barat.

Diketahui, banjir melanda DKI Jakarta, Banten hingga Jabar beberapa hari terakhir. Banjir diakibatkan curah hujan tinggi yang terjadi mulai (31/12) hingga (1/1) lalu.

Bencana ini memakan korban jiwa. Terhitung 6 Januari kemarin, ada 67 orang meninggal akibat banjir di Jakarta-Jabar-Banten. Sementara data pengungsi di Jakarta saja hingga hari ini masih ada 697 jiwa pengungsi di 7 titik pengungsian.

Reporter: Delvira Hutabarat [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini