Menko PMK Pantau Pelayanan BPJS di Empat Rumah Sakit di Malang

Jumat, 8 November 2019 15:05 Reporter : Hari Ariyanti
Menko PMK Pantau Pelayanan BPJS di Empat Rumah Sakit di Malang Menko PMK Muhajir Effendy Pantau Pelayanan BPJS. ©2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (8/11). Dalam kunjungan ini, Muhadjir memantau pelayanan BPJS di empat rumah sakit swasta.

Kunjungan pertama yaitu ke RSI Aisiyah. Dalam kesempatan ini, Muhadjir mendatangi loket pendaftaran pasien. Muhajir berbincang dengan sejumlah pasien dan menanyakan pelayanan BPJS. Belum lama ini pemerintah memutuskan menaikkan tarif BPJS hampir seratus persen.

Rumah sakit lainnya yang didatangi yaitu RS Panti Nirmala, RS RKZ, dan RS Unisma. Dalam kunjungan ini, Muhadjir didampingi Dirut BPJS, Fahmi Idris dan sejumlah deputi di Kementerian Koordinator PMK.

"Bapak anggota BPJS? PBI atau mandiri?," tanya mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini kepada sejumlah pasien yang sedang antre di loket.

1 dari 1 halaman

83 Persen Pasien Merupakan Anggota BPJS

Berdasarkan pemantauannya di RSI Aisiyah, Muhadjir mengatakan 83 persen pasien merupakan anggota BPJS dan sebagian besar anggota BPJS PBI yang ditanggung negara. Dia pun menilai pelayanan cukup bagus.

"Setelah observasi ternyata pelayanannya lumayan bagus. Menurut pengakuan para pasiennya juga pelayanannya sudah bagus," jelasnya. [eko]

Baca juga:
Rizal Ramli Nilai Pengelolaan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Seharusnya Digabung
Pemprov Jabar Siapkan Rp800 Miliar untuk Menutup 40 Persen Iuran Peserta BPJS
Nasib Edi: Dicatut Punya Ferrari & Mercy, KJP Anak Dicabut, Istri Keguguran
Menkes dan Dirut BPJS Rapat dengan Komisi IX DPR
Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Dibayangi Risiko Besarnya Tunggakan Peserta
Siap-siap, Potongan Gaji Karyawan Lebih Besar Buat Bayar BPJS Kesehatan di 2020

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini