Menko PMK Muhadjir Sebut Vaksin Covid-19 Sudah Langka di Pasar Internasional

Rabu, 16 Juni 2021 18:52 Reporter : Aksara Bebey
Menko PMK Muhadjir Sebut Vaksin Covid-19 Sudah Langka di Pasar Internasional Menko PMK Muhadjir Effendy. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan vaksin Covid-19 sudah langka. Meski demikian, pemerintah menjalin kerjasama baru untuk mempercepat dan memperluas jangkauan program vaksinasi.

“Lansia ya kan termasuk yang diprioritaskan setelah tenaga kesehata, pelayanan publik bersamaan dengan lansia. Sekarang dipercepat. besok pak Presiden akan berkunjung ke wilayah Jabar untuk mempercepat vaksinasi lansia itu,” kata dia di Bandung, Rabu (16/6).

“Tapi ini kan memang ada beberapa hal yang harus dijadikan perhatian. Terutama vaksin, vaksin ini di pasar internasional sudah termasuk bahan langka yak. karena itu pak Menkes sedang mengejar komitmen baru, bagian supaya vaksin untuk kita terjamin,” ia melanjutkan.

Jaminan ketersediaan vaksin Covid-19 untuk Indonesia ia sebut akan berpengaruh pada penyaluran dan penggunaannya kepada masyarakat. Sasaran utamanya lansia yang diproyeksikan sudah rampung pada Juni ini.

Namun, tidak menutup kemungkinan masyarakat kategori di luar lansia, seperti warga berusia 18 tahun ke atas akan menjadi sasaran vaksinasi selanjutnya.

“Jangan lupa, covid ini sudah merembet ke semua lapisan masyarakat, semua umur,” pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini