Menko PMK hadiri rapat kesiapan terakhir pelaksanaan Asian Games 2018

Jumat, 3 Agustus 2018 14:17 Reporter : Syintia Samantha
Menko PMK Puan Maharani rapat bersama Wapres Jusuf Kalla terkait persiapan Asian Games 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Lima belas hari menuju Asian Games 2018, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, hari ini mengikuti rapat yang dipimpin oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Bertempat di ruang rapat Gelora Bung Karno, rapat hari ini membahas mengenai kesiapan terakhir pelaksanaan Asian Games 2018.

Tiap perwakilan yang hadir menyampaikan persiapan terakhir masing-masing bidang, seperti infrastruktur, keamanan, lalu lintas, pendukung acara, kondisi atlet, hingga operasional dan administrasi, yang mana seluruhnya sudah berjalan dengan baik.

Chief de Mission Asian Games 2018 Komjen Pol. Syafruddin melaporkan, seluruh kondisi atlet saat ini dalam keadaan yang sangat baik dan hari Minggu ini direncanakan akan dilaksanakan pengukuhan atlet di Istora Senayan. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta memastikan, sebanyak 34 sekolah yang berada di sekitar venues Asian Games 2018 akan diliburkan selama 8 hari selama pelaksanaan Asian Games dan diganti dengan belajar di rumah.

Menko PMK Puan Maharani rapat bersama Wapres Jusuf Kalla terkait persiapan Asian Games 2018 2018 Merdeka.com

"Seluruh persiapan, baik venue maupun atlet sudah siap. Intinya Indonesia sudah siap menghadapi Asian Games 2018. Kita berdoa semoga semua berjalan dengan baik dan kita perlihatkan kemampuan kita membangun sarana dan berprestasi. Semoga persiapan tersebut bisa membanggakan bangsa Indonesia", tegas Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sementara itu, dalam konferensi pers, Menko PMK mengingatkan kembali bahwa Asian Games adalah kerja seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya keberhasilan pemerintah pusat dan daerah saja. Sejak disosialisasikan 18 Juli lalu, Menko PMK melaporkan, bahwa pelaksanaan torch relay yang diselenggarakan di 18 provinsi dan 54 kota, telah meningkatkan UKM masyarakat.

"Kami berharap, hal tersebut kembali terjadi saat Asian Games berlangsung", ujar Menko PMK Puan Maharani.

Menko PMK Puan Maharani rapat bersama Wapres Jusuf Kalla terkait persiapan Asian Games 2018 2018 Merdeka.com

Rapat juga dihadiri oleh Chef de Mission Asian Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Gubernur DKI Jakarta, Ketua Umum Inasgoc dan Ketua Umum KONI. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini