Menko Mahfud: Rusia Tawarkan Beasiswa Untuk 1.000 Pelajar Indonesia Tiap Tahun

Jumat, 20 Desember 2019 15:10 Reporter : Merdeka
Menko Mahfud: Rusia Tawarkan Beasiswa Untuk 1.000 Pelajar Indonesia Tiap Tahun Menko Polhukam Mahfud MD. ©2019 Liputan6.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Menko Polhukam Mahfud MD melangsungkan rapat internal bersama Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva. Salah satu hasilnya, adalah kerjasama pendidikan dengan menambah kuota pelajar Indonesia hingga 1.000 orang per tahun.

"Banyak mahasiswa Indonesia belajar di sana diberi beasiswa oleh pemerintah Rusia, dia nawarkan ditambah bisa 1.000 pelajar," kata Menko Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019).

Menko Mahfud melihat, pelajar Indonesia di Rusia banyak mengenyam pendidikan dengan dukungan teknologi dan asupan ilmu yang canggih. Hal ini ditemukan saat berkesempatan mengunjungi Negeri Beruang Merah itu pada Agustus 2019.

"Selain itu, mereka banyak juga merekrut lulusan pesantren, 160 orang tiap tahun diberikan sudah bertahun-tahun," jelas dia.

Mahfud menilai Rusia adalah tempat yang baik untuk mengenyam pendidikan lanjutan. Tercatat, banyak universitas di sana menyediakan pendidikan kelas sarjana hingga doktor.

"Perguruan tinggi di sana perguruan tinggi kelas dunia rankingnya tinggi-tinggi," kata Mahfud.

Reporter: M Radityo

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini