Menkes Terawan Minta Media Bantu Hambat Laju Covid-19, Bukan Bikin Gaduh

Sabtu, 3 Oktober 2020 20:03 Reporter : Merdeka
Menkes Terawan Minta Media Bantu Hambat Laju Covid-19, Bukan Bikin Gaduh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. ©Humas Pemprov Jabar

Merdeka.com - Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menyampaikan, media sangat memiliki peran signifikan, khususnya dalam pemberitaan di tengah pandemi virus Corona. Memaksimalkan peran tersebut dapat membantu dalam menghambat laju penyebaran Covid-19.

"Media adalah pahlawan bangsa seperti di masa pandemi ini. Di saat bangsa membutuhkan pikiran dan tenaga mereka untuk mengatasi penyebaran Covid-19," katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/10).

Menurutnya, media menjadi garda terdepan dalam menangkal berita bohong atau hoaks. Hal tersebut menjadi bantuan besar khususnya bagi pemerintah.

"Pers punya peran yang signifikan dalam rangka menghambat laju corona, tentu dengan memberitakan kabar yang benar tentang Pandemi. Kita ambil contoh Keberhasilan beberapa negara di luar seperti Singapura dan negara lain berkat Pers yang membela negaranya lewat pemberitaan yang benar, pandemi bisa dilawan," jelasnya.

Terawan berharap, keberhasilan media di negara lain dapat dipelajari dan dijadikan contoh baik di Indonesia.

"Bukan malah memperkeruh dan membuat gaduh" tutupnya.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini