Menkes Nila Sebut Kesehatan Wiranto Cukup Baik, Tapi Perlu Istirahat

Selasa, 15 Oktober 2019 12:31 Reporter : Merdeka
Menkes Nila Sebut Kesehatan Wiranto Cukup Baik, Tapi Perlu Istirahat Menkes Nila Djuwita. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Menko Polhukam Wiranto masih menjalani perawatan di RSPAD usai diserang dengan senjata tajam saat melakukan kunjungan di Pandeglang, Banten. Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Moeloek, datang membesuk Wiranto.

Nila mengatakan, Wiranto sudah membaik pascaoperasi. "Tapi perlu istirahat sehingga ada tahap demi tahap yang harus dilakukan oleh Pak Wiranto gak boleh langsung bergerak, tadi sudah jalan. Jadi cukup baik," papar Nila usai menjenguk Wiranto di di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (15/10).

Dia bersama-sama Wiranto sempat berbincang saat sama-sama mengunjungi Wamena beberapa waktu lalu.

"Bapak (Wiranto) cerita pas di Wamena kami sama-sama kami aman. Tahu-tahu di Pandeglang kena tusuk, saya tahu bapak kena itu pas saya lagi transit di Makassar. Saya melihat karena diputuskan operasi makanya ada sesuatu yang berat," imbuh Menkes.

Usai kejadian penusukan Menkopolhukam tersebut, Menkes menceritakan bahwa pengawalan kepada dirinya ikut diperketat. Menurutnya itu bagian dari protokol tetap (Protap).

Nila sempat karena mendapatkan pengawalan dari beberapa polisi saat di Padang. Padahal, kata Menkes, ia saat itu hanya melakukan tugas akademik yakin menguji ujian S3 di Universitas Andalas.

"Akhirnya saya WA Pak Kapolri, Pak Kapolri saya agak terkejut kok kayaknya pasukan Bapak banyak banget ya. Beliau menjawab inilah Protap yang diperketat dalam hal ini," ungkap Nila.

Ia pun memahami hal itu. Namun ia pribadi merasa kerepotan karena diikuti oleh ratusan polisi yang mengamankan dirinya.

"Tapi ya itulah kalau diikuti dengan ratusan polisi repot juga saya ya ke mana-mana," tutur Menkes.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini