Better experience in portrait mode.
Menkes Minta Anggaran Kesehatan Diprioritaskan: Sehat Mesti Duluan daripada Pintar

Menkes Minta Anggaran Kesehatan Diprioritaskan

Menkes Minta Anggaran Kesehatan Diprioritaskan: Sehat Mesti Duluan daripada Pintar

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berbicara mengenai pentingnya kesehatan demi mewujudkan Indonesia Emas. Dia pun sudah meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendahulukan anggaran kesehatan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya persoalan kesehatan untuk mencapai Indonesia maju. Menurutnya, kesehatan adalah salah satu kunci fundamental supaya Indonesia bisa menjadi negara maju.

Insan kesehatan memiliki peran sangat signifikan untuk mencapai sebuah masyarakat yang sehat untuk Indonesia maju. Jokowi ingin peluang menuju Indonesia emas dimanfaatkan sebaik mungkin.

Geser👉
Suami Jennifer Coppen Meninggal Dunia akibat Kecelakaan Motor di Bali

Suami Artis Jennifer Coppen Meninggal Setelah Kecelakaan di Bali

Suami artis Jennifer Coppen, Yitta Dali Wassink meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Bali.

Dali mengendarai sepeda motor sendirian dan diduga kehilangan kendali sehingga mengalami kecelakaan tunggal.

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut, namun tidak ada kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Jenazah Dali sudah dievakuasi ke Rumah Sakit BIMC Dewa Ruci, Kuta. Penyebab kematian masih menunggu hasil visumnya.

Geser👉
Kondisi Terkini Puncak Jaya Papua Tengah Usai Kerusuhan Berujung Pembakaran Mobil TNI-Polisi

Tim Gabungan Brimob dan Satgas Damai Tiba di Mulia

Tim gabungan dari Brimob Kepolisian Daerah Papua dan Satgas Damai Cartenz tiba di Mulia, Ibu Kota Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Kamis (18/7). Kedatangan aparat gabungan itu untuk membantu memulihkan keamanan di wilayah tersebut.

Kerusuhan terjadi di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, setelah tiga orang warga meninggal dunia karena ditembak aparat keamanan pada Selasa (16/7) malam. Empat orang lainnya mengalami luka-luka akibat kerusuhan tersebut.

Kapolres Puncak Jaya menyatakan bahwa situasi keamanan relatif kondusif, namun aktivitas perekonomian belum normal karena sebagian warga masih takut untuk beraktivitas. Tim gabungan dari Timika juga telah bergabung dengan personel Polres Puncak Jaya untuk memulihkan keamanan di wilayah tersebut.

Meskipun situasi keamanan relatif kondusif, aktivitas perekonomian di Puncak Jaya belum kembali normal karena sebagian warga masih takut untuk beraktivitas. Kepolisian berupaya memulihkan keamanan di wilayah tersebut.

Geser👉
Ini yang Dibawa Tim KPK Usai Dua Hari Berturut-turut Geledah Balai Kota Semarang

Tim KPK Geledah Balai Kota Semarang

Tim KPK selesai menggeledah Balai Kota Semarang, menemukan bukti korupsi yang mengejutkan.

Penggeledahan dilakukan di beberapa instansi di kompleks pemerintahan, termasuk Dinas Sosial dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

KPK menyatakan bahwa penggeledahan terkait tiga kasus dugaan korupsi di Pemkot Semarang, termasuk pengadaan barang dan jasa serta dugaan pemerasan terhadap pegawai negeri.

Empat orang telah dicegah bepergian ke luar negeri terkait penyidikan kasus korupsi tersebut.

Geser👉
Pengurus NU DKI Jakarta Sanksi Kadernya Usai Bertemu Presiden Israel

Pengurus NU DKI Jakarta Sanksi Kadernya Usai Bertemu Presiden Israel

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta telah menjatuhkan sanksi berupa penghentian kepengurusan kadernya, Zainul Maarif usai kunjungan dirinya ke Israel dan bertemu dengan Presiden Issac Herzog.

PWNU DKI Jakarta juga memecat tiga orang kadernya, yakni ketua LBM NU Jakarta Mukti Ali, lalu Roland Gunawan dan Sapri Saleh. Mereka terlibat dalam organisasi Pusat Studi Warisan Ibrahim untuk Perdamaian (RAHIM) yang diduga terafiliasi dengan organisasi dukungan untuk Israel.

Pertemuan lima pemuda Nahdliyin dengan Presiden Israel Isaac Herzog viral dan mendapat kecaman publik. Israel merupakan negara penjajah yang masih melakukan pembantaian terhadap warga Palestina.

PBNU akan memanggil lima tokoh muda Nahdliyin yang bertemu dengan Presiden Israel untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Penyidikan Kasus Pegi Setiawan Resmi Dihentikan

Putusan Praperadilan Kasus Kematian Vina dan Eky

Hakim Pengadilan Negeri Bandung telah memutus gugatan praperadilan yang dilayangkan tersangka Pegi Setiawan. Pegi sebelumnya dijadikan tersangka kasus kematian Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 lalu.

Polda Jabar sudah mengirimkan surat pemberitahuan penghentian penyidikan (SP3) atas nama Pegi ke Kejaksaan Tinggi Jabar. Kasipenkum Kejati Jabar, Nur Sricahyawijaya, mengatakan bahwa jaksa akan membuat nota pendapat dan mengirimkannya kembali ke penyidik Polda.

Hakim tunggal Eman Sulaeman dalam putusannya menyatakan penangkapan dan penetapan tersangka terhadap Pegi Setiawan tidak sah. Majelis hakim meminta Polda Jabar untuk segera membebaskannya. Dengan putusan ini, penyidikan terhadap Pegi diminta dihentikan.

Kejaksaan Tinggi Jabar akan segera mengirimkan nota pendapat dalam waktu dekat. Putusan praperadilan ini menjadi konteks utama dalam kasus kematian Vina dan Eky di Cirebon. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
PKS Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

PKS Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

PKS resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Timur 2024.

Khofifah dan Emil Dardak telah mendapatkan dukungan dari Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, dan PSI untuk maju Pilkada Jatim 2024.

Dengan dukungan dari PKS, Khofifah dan Emil semakin kuat dalam persaingan Pilkada Jatim 2024.

Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
Skandal Korupsi Mengguncang PT Askrindo

Skandal Korupsi Mengguncang PT Askrindo

PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) perusahaan BUMN terseret dalam kasus korupsi setelah empat pejabatnya ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Para tersangka diduga melakukan mufakat jahat dalam penerbitan jaminan Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBD) PT. Kalimantan Sumber Energi (PT. KSE) pada PT. Askrindo tahun 2018-2021.

Para tersangka, antara lain, menggunakan kelengkapan dokumen pengajuan permohonan Kontra Bank Garansi, memecah permohonan Kontra SKBDN, dan memberikan fasilitas Kontra SKBDN dari PT Askrindo untuk kepentingan PT KSE.

Perbuatan para tersangka mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp170 miliar. Kasus ini masih dalam penghitungan kerugian keuangan negara oleh BPKP Perwakilan Provinsi DKI Jakarta.

Geser👉
PWNU DKI Jakarta Pecat Zainul Maarif Setelah Pertemuan dengan Presiden Israel

PWNU DKI Jakarta Pecat Zainul Maarif Setelah Pertemuan dengan Presiden Israel

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta memberhentikan Zainul Maarif dari kepengurusan setelah pertemuan dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Pertemuan lima pemuda Nahdliyin dengan Presiden Israel viral dan mendapat banyak kecaman publik. Israel merupakan negara penjajah yang masih melakukan pembantaian terhadap warga Palestina.

Selain Zainul, tiga orang lain juga diberhentikan karena terlibat dalam organisasi Pusat Studi Warisan Ibrahim untuk Perdamaian (RAHIM), yang diduga terafiliasi dengan organisasi dukungan untuk Israel.

Keputusan pemberhentian ini berdasarkan rapat bersama jajaran Tanfidzayh dan Syuriah PWNU DKI Jakarta. PBNU juga akan memanggil lima tokoh muda Nahdliyin untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Geser👉
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Membuat Candaan Menarik

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Membuat Candaan Menarik

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melempar candaan kepada Panglima TNI Agus Subianto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Prabowo menyebut bahwa nama belakang Panglima TNI dan Kapolri jika digabung persis Prabowo Subianto.

Prabowo mengungkapkan hal ini saat memberi sambutan pada acara peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024.

Prabowo juga menyampaikan pidatonya mengenai perekonomian RI ke depan dan menyapa para pejabat negara yang hadir.

Geser👉
Pengungsi Rohingya Hamili Anak Bawah Umur di Makassar, Diringkus Setelah Kabur ke Jakarta

Pengungsi Rohingya Ditangkap di Jakarta

Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Makassar bekerja sama dengan pihak Imigrasi dan UNHCR menangkap pengungsi Rohingya berinisial MY (28) di DKI Jakarta setelah masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus persetubuhan anak di bawah umur.

Kasus ini terjadi saat orang tua korban melaporkan MY karena menyetubuhi anak di bawah umur pada September 2023. Korban hamil dan melahirkan seorang bayi. Setelah menyetubuhi korban, MY kabur ke Jakarta. Satu tahun berselang, MY ditemukan dan diamankan oleh Satreskrim Polrestabes Makassar, Imigrasi, dan UNHCR di Jakarta.

MY membuat kericuhan di Rumah Detensi Imigrasi di DKI Jakarta dan sering memprovokasi pengungsi lainnya. MY terancam dijerat Undang Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Pelaku harus menjalani hukuman di Indonesia karena berstatus pengungsi dan berkoordinasi dengan Imigrasi dan UNHCR. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
BNN RI Prioritaskan 7 Daerah untuk Pelatihan Keterampilan Pencegahan Narkoba

BNN RI Prioritaskan 7 Daerah untuk Pelatihan Keterampilan Pencegahan Narkoba

BNN RI memprioritaskan tujuh daerah sebagai tempat pelatihan keterampilan untuk mencegah peredaran narkoba di masyarakat.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memuji strategi tersebut, menyebutnya sebagai langkah yang strategis dan taktis dalam mencegah serta memutus rantai narkoba.

Meski begitu, Sahroni meminta agar BNN juga mengawasi wilayah lainnya mengingat sebaran narkoba di Indonesia sudah sangat masif dan membahayakan jutaan nyawa masyarakat.

Sahroni berharap BNN dapat menyelamatkan lebih banyak nyawa yang rentan terpapar narkoba dan mengajak pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lainnya dengan topik berbeda.

Geser👉
Periksa Istri Eks Kader PDIP Saeful Bahri, KPK Buka Opsi Sidik Perintangan Penyidikan Harun Masiku

KPK Buka Peluang SIdik Obstruction of Justice Terkait Kasus Harun Masiku

KPK membuka peluang menyidik dugaan perintangan penyidikan terkait kasus Harun Masiku.

Dalam pemeriksaan terhadap istri mantan Kader PDIP, Saeful Bahri, KPK menduga adanya perintangan penyidikan.

KPK sedang mengkaji penerapan pasal obstruction of justice pada kasus perburuan Harun Masiku.

KPK telah melakukan penyidikan terhadap kasus suap PAW Caleg DPR RI sejak empat tahun lalu dan berbagai upaya untuk menangkap Harun Masiku telah dilakukan.

Geser👉