Menkes Janji Prioritaskan Suplai Vaksin Covid-19 ke Kota Bogor

Rabu, 2 Juni 2021 08:11 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Menkes Janji Prioritaskan Suplai Vaksin Covid-19 ke Kota Bogor Menkes Budi Gunadi Sadikin. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berjanji akan memprioritaskan suplai vaksin Covid-19 bagi kota Bogor. Hal tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa cakupan vaksinasi di wilayah Jabodetabek harus menjadi prioritas.

“Oleh karena itu kita akan memberikan vaksin lebih banyak dari Bogor sehingga lebih banyak lagi orang Bogor yang divaksinasi. Karena posisinya dekat dengan Jakarta ini harus dilihat sebagai salah satu Cluster Jabodetabek," katanya saat berkunjung ke Bogor dikutip dalam keterangan pers, Rabu (2/6).

Sementara itu Wali Kota Bogor, Bima Arya menjelaskan bahwa kota Bogor sendiri menargetkan sebanyak 800.000 penduduk menerima vaksinasi Covid-19. Dari sejumlah tersebut, sebanyak 150.000 penduduk yang sudah menerima vaksinasi, atau sekitar 18-20%. Untuk mempercepat proses vaksinasi, Bima Arya berharap adanya akses khusus suplai vaksin ke kota Bogor langsung dari pusat.

“Jadi kita meminta kepada kementerian (Kesehatan) untuk alokasi lebih jadi supaya bisa dipotong rantainya. Jadi kita ada ingin ada akses khusus (suplai vaksin) ke bodetabek," ungkapnya.

Selain itu, sesuai arahan Presiden Joko Widodo agar Jabodetabek mendapat atensi khusus dalam pelaksanaan vaksin Covid-19.

"Arahan dari presiden kan beliau menekankan Bodebek harus jadi prioritas karena penyangga Jakarta yang sangat rawan," tutup Bima. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini