Menhub Prediksi Lonjakan Penerbangan Usai Larangan Mudik 17 Mei 2021

Selasa, 11 Mei 2021 12:33 Reporter : Kirom
Menhub Prediksi Lonjakan Penerbangan Usai Larangan Mudik 17 Mei 2021 Menhub Budi Karya Sumadi. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Kementerian Perhubungan memperkirakan adanya peningkatan penerbangan, sejak H+2 lebaran dan pasca-peniadaan mudik tanggal 17 Mei 2021 yang akan datang. Satgas Covid-19, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Operator Bandara dan maskapai diminta memastikan penerapan ketat disiplin protokol kesehatan dan aturan serta ketentuan yang berlaku.

"Secara khusus langsung saya sampaikan kepada Satgas untuk mengamati secara baik proses keberangkatan dari Bandara dan tempat karantina dan memantau secara khusus fasilitas dari pada ruang karantina," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (11/5).

Hal itu lantaran diprediksikan tanggal 17 Mei atau pasca-peniadaan mudik dan H+2 lebaran, akan terjadi lonjakan penumpang dan arus puncak pergerakan orang melalui Bandar udara.

"Mengingat mulai tanggal 17 Mei kemungkinan ada peningkatan, sehingga kepada rekan Angkasa Pura II mulai tanggal 17 untuk mengantisipasi kenaikan sehingga pelayanan dipersiapkan dengan baik," ucapnya.

"Hari minggu H+2 merupakan puncak pertama, ini harus dilihat pelayanan harus ditingkatkan dengan baik. Dan kali ini sekali lagi kami tekanan kementerian Perhubungan meniadakan penerbangan charter dan ke luar negeri sampai tanggal 17 Mei. Jadi kalaupun ada setelah tanggal 18 Mei setelah kita lakukan evaluasi apabila itu dianggap perlu," ungkap Menhub Budi Karya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini