Menhan: Zaskia Gotik 'pasien' Pancasila

Rabu, 13 April 2016 15:18 Reporter : Faiq Hidayat
Menhan: Zaskia Gotik 'pasien' Pancasila Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyatakan Zaskia Gotik bukan dokter Klinik Pancasila. Namun, penyanyi dangdut itu hanya 'pasien' dari Kementerian Pertahanan agar mengetahui dan hafal Pancasila.

"Dia itu bukan doktor, marahlah orang. Bukan gitu, dia (Zaskia) itu 'pasien', kita sebagai dokter kita sembuhin. Bukan dia jadi doktor. Dia harus belajar Pancasila lagi," kata Ryamizard di Kantornya, Jakarta, Rabu (13/4).

Dia mengatakan, Zaskia Gotik sudah meminta maaf atas kesalahan penghinaan lambang negara Pancasila. Oleh sebab itu, Kementerian Pertahanan menjadikan Zaskia sebagai pasien dokter klinik Pancasila.

"Ya dia (Zaskia) sebagai pasien belajar pancasila. Dia (Zaskia) kan gak ngerti, dia menyadari itu. Dokter kita terapi-terapi apa? Ya ngajarin. Dia bukan jadi doktor," kata dia.

Seperti diketahui, Zaskia Gotik dinobatkan sebagai dokter klinik Pancasila oleh Direktur Klinik Pancasila, Dodi Susanto. Sebelumnya, pedangdut yang dikenal dengan 'goyang itik' ini menjadi duta pancasila.

Direktur Klinik Pancasila, Dodi Susanto mengatakan bahwa Zaskia Gotik saat ini telah dikukuhkan menjadi Dokter Klinik Pancasila, dan pemberian gelar tersebut seolah mematahkan kesalahan–kesalahan yang dilakukan oleh Zaskia Gotik.

Dodi Susanto mengatakan kekhilafan yang dilakukan Zaskia Gotik biar menjadi sejarah untuk Zaskia Gotik. Selain itu, dia mengakui bahwa apa yang dilakukan Zaskia Gotik merupakan ikhtiar menggelorakan nilai Pancasila.

“Biarlah kekhilafan beliau menjadi sejarah, tetapi ikhtiar Zaskia memperbaiki diri untuk menggelorakan nilai Pancasila menjadi nilai lebih dari perjuangannya,” kata Dodi di Jakarta, Jumat (8/4). [ren]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini