Menhan Ryamizard dikabarkan bakal mundur, diganti TB Hasanuddin?

Kamis, 9 Juli 2015 11:31 Reporter : Rizky Andwika
Menhan Ryamizard dikabarkan bakal mundur, diganti TB Hasanuddin? Menhan Ryamizard Ryacudu. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dikabarkan akan mundur dari jabatannya dikarenakan faktor kesehatan. Bahkan, banyak yang menyebut mantan Kasad itu telah meminta langsung ke Presiden Joko Widodo untuk mencari penggantinya dalam waktu dekat.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu membantah adanya kabar yang menyebut Ryamizard Ryacudu akan mundur dikarenakan sedang sakit. Ia justru menegaskan bahwa saat ini Ryamizard dalam kondisi baik dan tak ada kendala dengan kesehatannya.

"Enggak ah, sehat-sehat aja," kata Masinton saat dihubungi merdeka.com, Kamis (9/7).

Kondisi yang baik-baik saja dari Ryamizard tersebut, kata dia, bisa dilihat saat mantan Pangdam Jaya era Presiden Abdurrahman Wahid itu saat memberikan komentarnya terkait pesawat Hercules tipe C-130 yang jatuh di sekitar pemukiman warga di Jl Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6) lalu.

"Masih sehat. Kan bisa dilihat waktu ngasih keterangan soal pesawat (Hercules) jatuh kemarin masih sehat-sehat saja," katanya.

Sementara, saat ditanya perihal pernyataan dari Direktur Eksternal Urusan Antar Lembaga dan Kementerian Kepresidenan PDIP, Beathor Suryadi yang menyebut partainya telah menyodorkan sejumlah nama kader untuk mengisi posisi menteri, Anggota Komisi III DPR ini lagi-lagi membantahnya.

"Belum. Belum ada," tegasnya.

Beathor Suryadi mengatakan beberapa kader PDIP yang disiapkan untuk menjadi menteri yaitu TB Hasanuddin sebagai Menteri Pertahanan dan Eva K Sundari sebagai Menpan RB menggantikan Yuddy Chrisnandi, lagi-lagi Masinton membantahnya.

"Belum bro. Kita (PDIP) belum nyiapin nama-nama menteri," kata dia. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini