Menhan Prabowo Sumbang 5.000 Alat Rapid Test ke Kota Bekasi

Selasa, 28 April 2020 17:07 Reporter : Adi Nugroho
Menhan Prabowo Sumbang 5.000 Alat Rapid Test ke Kota Bekasi Prabowo Raker dengan Komisi I DPR. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membantu Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat dengan memberikan seribu alat rapid test corona, Selasa (28/4). Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengambil langsung bantuan itu di Kantor Kementerian Pertahanan RI di Jakarta.

Prabowo mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kecil kepedulian kementeriannya terhadap warga Indonesia. Sehingga, melalui bantuan itu, pihaknya turut dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Kota Bekasi adalah kota yang langsung bersampingan dengan DKI Jakarta. Kami meminta alat rapid test dipergunakan untuk kepentingan Warga Kota Bekasi yang banyak aktivitas di Jakarta," kata Prabowo melalui keterangan tertulis dari Humas Setda Kota Bekasi, Selasa (28/4).

Seperti diketahui, bahwa Kota Bekasi sudah menjadi zona merah penyebaran virus corona. Semua kecamatan di wilayah tersebut sudah terpapar, dan sekarang telah diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi menekan penyebaran virus corona.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku cukup terbantu dengan pemberian 5000 alat rapid test dari Kementerian Pertahanan RI. Sebab, menurut dia, semakin banyak yang dites, akan lebih mudah mendeteksi penyebaran virus corona di Kota Bekasi.

"Semakin banyak kami mengecek warga Kota Bekasi, semakin mudah mendeteksi. Semoga ini dapat bermanfaat bagi warga Kota Bekasi," kata Rahmat.

Adapun data kasus Covid-19 di Kota Bekas per hari ini yaitu orang dalam pemantauan 1.957, pasien dalam pengawasan 670 dan yang terkonfirmasi positif sebanyak 233 dengan rincian sembuh 68 dan meninggal dunia 25, adapun masih dirawat 140 orang. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini