Menhan Prabowo Subianto Siapkan Perluasan Pabrik Senjata Pindad

Kamis, 8 Desember 2022 17:57 Reporter : Darmadi Sasongko
Menhan Prabowo Subianto Siapkan Perluasan Pabrik Senjata Pindad Prabowo menyerahkan sepeda motor trail kepada Babinsa Kodim 0821/Lumajang. ©2022 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tengah menyiapkan perluasan pabrik senjata PT Pindad di Turen, Kabupaten Malang. Perluasan dalam rangka mendukung kebutuhan alat utama sistem pertahanan (alustsista).

"Banyak sekali (yang mau ditingkatkan produksinya), amunisi, senjata, semua yang kita butuhkan kita harus buat di dalam negeri," tegas Prabowo Subianto di Turen, Malang, Kamis (8/12).

Prabowo mengecek langsung produksi pabrik PT Pindad di Malang. Ia memuji hasilnya dan berbicara tentang pengembangan industri persenjataan.

"Ngecek produksi. Bagus, (tadi membicarakan) kualitas, jumlah, kemampuan dan kemungkinan perluasan. Produksi diperbanyak," terangnya.

2 dari 2 halaman

Serahkan Bantuan

Prabowo melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Kunjungan diawali menemui para pengungsi sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada korban erupsi Gunung Semeru di Pronojiwo.

Prabowo juga menyerahkan bantuan sepeda motor trail guna mendukung operasional kegiatan Babinsa Kodim 0821/Lumajang. Bantuan sepeda motor trail juga diberikan untuk personel Babinsa di Koramil 0818/14 Turen. [yan]

Baca juga:
Prabowo Subianto: Makin Tinggi Pangkat, Makin Besar Tanggung Jawab
Penuh Penghayatan, Titiek Soeharto Nyanyi Rahasia Hati, Pria di Belakang Bikin Salfok
Menhan Prabowo Bisa Naik Mobil Presiden Bareng Jokowi, Begini Cerita Awalnya
Kemhan Raih WTP Empat Kali Berturut-turut, Prabowo Terima DIPA 2023 dari Jokowi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini