Menhan Prabowo Ajak Masyarakat Saling Dukung Melawan Wabah Corona

Rabu, 22 April 2020 22:30 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Menhan Prabowo Ajak Masyarakat Saling Dukung Melawan Wabah Corona Prabowo Raker dengan Komisi I DPR. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta masyarakat tetap semangat dan tidak putus asa pada masa pandemi Covid-19. Dia mengajak masyarakat saling membantu dalam situasi yang sulit ini.

"Dalam keadaan yang merisaukan ini tidak berarti kita harus putus semangat, apalagi putus asa. Kita harus kompak, bersatu, saling bahu-membahu, dan saling mendukung dalam melawan wabah ini. Kita harus saling memperbaiki jika ada kekurangan di antara kita," kata Prabowo saat live dari Facebook, Rabu (22/4).

Prabowo meminta masyarakat mengikuti arahan dan petunjuk yang dikeluarkan pemerintah jika ingin menang melawan virus corona. Dia ingin masyarakat patuh terhadap instruksi pemerintah pusat, provinsi, kota, kabupaten, kecamatan, hingga desa.

"Kita harus saling menjaga satu sama lain, khususnya orang-orang yang kita kasihi dan kita cintai. Mulailah dari hal-hal kecil, seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, atau mengurangi aktivitas di luar jika kegiatannya tidak mendesak," imbuhnya.

Prabowo juga meminta maaf karena jarang muncul di media. Dia minta masyarakat menjaga kesehatan, keluarga, dan lingkungan.

"Pertama-tama saya minta maaf yang sebesar-besarnya, setelah beberapa bulan, baru sekarang saya kembali berkomunikasi dengan saudara-saudara sekalian langsung," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Kader Gerindra Diminta Bantu Rakyat

Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo menginstruksikan para kadernya memberi contoh yang baik dalam situasi Covid-19 ini. Dia bangga dengan perjuangan kader membantu rakyat.

"Kader-kader Partai Gerindra harus senantiasa memberi contoh yang baik. Saya bangga melihat kader-kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia memberi bantuan kepada rakyat yang lebih membutuhkan," kata Prabowo.

"Saya bangga melihat komitmen anda semuanya, itulah partai kerakyatan, itulah partai yang berjuang untuk rakyat," sambungnya.

Prabowo melihat, bahwa ada kemungkinan untuk menghadapi situasi yang tidak baik dalam beberapa waktu ke depan. Tetapi, dia mengajak untuk tetap optimis dan harus terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk bertindak secara antisipatif," ucapnya.

Prabowo pun meminta kader Gerindra yang punya ekonomi lebih untuk mengorganisir mereka yang ekonominya lemah. Minimal, menanam pangan yang berguna bagi kepentingan diri dan orang-orang di sekitar.

"Supaya jika terjadi saat-saat sulit nanti, mungkin terdapat kekurangan persediaan bahan pangan, saudara sudah siap untuk mengantisipasinya," ucapnya.

Prabowo yakin Partai Gerindra sebagai partai besar yang tumbuh dari bawah dan berjuang menghadapi segala kesulitan, akan semakin kokoh dan semakin kuat.

"Saya percaya bahwa Ideologi kita ternyata dibenarkan oleh sejarah, dari dulu kita selalu berjuang untuk Indonesia swasembada pangan dan swasembada energi, swasembada obat dan air, dan sekarang kita harus mendorong hal ini agar terwujud," tutur Prabowo. [ded]

Baca juga:
Hadapi Dampak Covid-19, KSP Bentuk Layanan Konsultasi Kesehatan Jiwa
Menko Luhut Sebut Virus Corona Tak Melulu Bawa Dampak Negatif
Rapid Test Covid-19 Hasilnya Reaktif, 9 WN India di Yogya Berstatus PDP
Peneliti: Vaksin Covid-19 Mungkin Tidak Bermanfaat untuk Pandemi Sekarang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini