Mengintip sekolah keren putra Jokowi di Singapura

Jumat, 21 November 2014 16:14 Reporter : Lia Harahap
Mengintip sekolah keren putra Jokowi di Singapura Sekolah Kaesang Pangarep. ©Istimewa

Merdeka.com - Hari ini, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo bertolak ke Singapura. Berbeda dengan lawatan-lawatan ke luar negeri sebelumnya, kali ini Presiden ke 7 RI tak menggunakan pesawat Kepresidenan.

Jokowi, sapaannya, yang memilih berangkat dengan pesawat Garuda Indonesia, menjelaskan keberangkatannya kali ini untuk urusan pribadi. Ya, Jokowi hari ini memang sengaja terbang ke negeri Singa itu untuk menghadiri wisuda putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Kaesang memilih mengikuti jejak kakak tertuanya, Gibran Rakabuming yang sudah selesai mengenyam pendidikan di Singapura. Kaesang sendiri memilih melanjutkan studi di Anglo-Chinese School Singapura dari pada di Tanah Air.

merdeka.com coba mengintip seperti apa sekolah tempat Kaesang mengenyam ilmu. Anglo-Chinese School merupakan sekolah yayasan milik Gereja Methodist. Sekolah mewah yang berdiri sejak 1886 ini lebih dikenal dengan sebutan ACS.

Di Singapura, sekolah yang terletak di kawasan 121 Dover Road ini cukup mempunyai nama dan berkelas. Terbukti dari segudang penghargaan yang diterima seperti Singapore Quality Awards, Best Practice Awards. Tak hanya untuk kualitas pendidikannya yang nomor satu, sekolah Kaesang juga sering mendapatkan penghargaan di bidang olahraga juga kesenian.

Sekolah ini juga menyediakan berbagai macam departemen pendidikan. Seperti kebanyakan sekolah berbasis yayasan pada umumnya, sekolah ini juga menyediakan pendidikan untuk usia dini.

Biasanya, siswa yang dari sekolah ini mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan di kampus-kampus ternama di seluruh negara. Semisal University of Cambridge, University of Oxford dan Harvard University.

Sebagai sekolah bergengsi, Anglo-Chinese School juga menyediakan sejumlah fasilitas modern untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Mulai dari laboratorium yang super lengkap, AC pendingin, kolam renang, lapangan olahraga yang memadai dan masih banyak lagi.

Untuk Kaesang Pangerang sendiri, akan diwisuda pada Sabtu 22 November besok, setelah mengenyam pendidikan selama 6 tahun di sana.

Selamat buat Kaesang! [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini