Mengaku sebagai anggota Jasmev, wanita ini ngaku kapok dukung Jokowi

Senin, 16 Maret 2015 14:32 Reporter : Al Amin
Mengaku sebagai anggota Jasmev, wanita ini ngaku kapok dukung Jokowi Jasmev 2014. ©2014 merdeka.com/henny rachma sari

Merdeka.com - Sebuah foto yang berisi tulisan seseorang yang mengaku sebagai anggota Jokowi Ahok Social Media Volunteer (Jasmev) menjadi pembicaraan pengguna media sosial selama dua hari terakhir. Dalam foto tersebut, tertulis sang wanita, Fanya Fanila mengaku kecewa dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo, yang selama ini didukungnya.

Seperti penelusuran merdeka.com, Senin (16/3), gambar tersebut menuliskan, "Fakta ternyata JKW tidak seperti yang digambarkan, hebatnya hanya cerita yang tak jelas darimana asalnya. Penyesalan yang sangat menggelikan."

Dalam foto tersebut juga terdapat sertifikat Jasmev yang dibubuhi tandatangan Jokowi dan Ahok yang masih menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Gambar tersebut dengan cepat menjadi viral.

Menanggapi viral gambar tersebut, Jasmev melalui akun Twitter-nya membantah jika wanita bernama Fanya Fanila anggota mereka. Jasmev juga tidak pernah mengeluarkan e-certificate atas nama wanita tersebut.

"Sehubungan dengan beredarnya info tentang electronic certificate Jasmev dengan nama Fanya Fanila, maka dengan ini kami klarifikasi bahwa Jasmev TIDAK pernah menerbitkan e-certificate atas nama Fanya Fanila dan yang bersangkutan TIDAK pernah terdaftar sebagai anggota Jasmev."

Jasmev juga menjelaskan, segala tulisan atau gambar yang diunggah yang menggunakan nama Fanya Fanila yang mengaku sebagai anggota Jasmev tidak benar.

"Segala hal yang diposting oleh akun atas nama Fanya Fanila yg menyebutkan bahwa yg bersangkutan adalah anggota Jasmev adalah TIDAK BENAR." [amn]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini