Mengais Rezeki Sambil Melestarikan Budaya di CFD Jakarta

Minggu, 15 September 2019 14:45 Reporter : Ahdania Kirana
Mengais Rezeki Sambil Melestarikan Budaya di CFD Jakarta Car Free Day. ©2019 Merdeka.com/Ahdania Kirana/Magang

Merdeka.com - Lantunan gamelan terdengar nyaring di sekitar depan patung Selamat Datang, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (15/9). Di sekitarnya, puluhan pengunjung Car Free Day menikmati pertunjukan di sana.

Pertunjukan itu adalah Kuda Lumping. Tak hanya atraksi-atraksi berbahaya, pertunjukan juga dipadukan dengan komedi untuk mengundang gelak tawa penonton.

Salah seorang penonton adalah Nina, seorang Ibu yang membawa anaknya. Ia mengatakan suka dengan pertunjukan ini.

"Baru sekali lihat ini soalnya jarang ke CFD, suka, bagus, anak saya juga senang lihatnya, bikin anak-anak tahu kesenian kita," ungkapnya saat diwawancara merdeka.com.

Amel, penonton lain, mengaku tidak mengerti jalan cerita pertunjukan ini. Namun, ia merasa terhibur dengan komedi yang disuguhkan.

"Aku gak ngerti sebenarnya, datang juga pas udah di tengah-tengah, sih. Tapi lucu bercanda-candaannya. Terus hebat, gak orang dewasa aja yang salto, ada anak kecil juga salto-salto," ucapnya.

Pertunjukan ini diadakan secara rutin setiap hari Minggu saat Car Free Day, Jakarta. Meski sudah berlangsung lama, tak ada niatan untuk menghentikan pertunjukan ini.

"Udah lama di sini, lumayan buat kehidupan sehari-hari dari sumbangan penonton," kata salah seorang pemain gamelan.

Liputan Magang: Ahdania Kirana [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini