KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Menelusuri alamat rumah Asma Dewi

Kamis, 14 September 2017 08:31 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
alamat rumah asma dewi. ©2017 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Polisi menangkap Asma Dewi, ibu rumah tangga yang disebut mentransfer uang RP 75 juta ke jaringan kelompok penebar kebencian dan konten SARA, Saracen. Asma Dewi ditangkap di rumah kakak kandungnya di Kompleks Angkatan Kepolisian (AKRI), Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh merdeka.com, alamat rumah Asma Dewi berada di kawasan Ciledug, Jakarta Selatan. Merdeka.com mencoba menyambangi alamat rumahnya di Jalan Ciledug Raya nomor 88, Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Rabu (13/9).

Saat tiba di lokasi yang jadi alamat yang dituju, ternyata bukan rumah Asma Dewi. Tidak ada bangunan rumah, melainkan sebuah ruko servis sepeda motor. Seorang wanita menjaga bengkel itu. Dia mengaku tidak mengenal Asma Dewi. "Tidak tahu, tidak ada di sini yang namanya Dewi," jawabnya.

Warga sekitar alamat itu juga tidak ada yang mengenal nama Asma Dewi. Seorang ibu rumah tangga yang mengaku mengenal hampir semua warga di RT 09, memastikan tidak ada yang bernama Asma Dewi.

"Dewi? Dewi mana, saya mah sudah lama di sini, kenal orang-orang RT09," katanya.

Kami bertanya pada seorang pria yang tinggal dekat bengkel itu. Dia mengaku alamat yang dimaksud adalah bengkel motor dan tidak ada yang bernama Asma Dewi.

"Tadi pagi sih juga ada yang nyari, wartawan juga nanya ke saya, saya enggak tahu, palsu kali alamatnya mas," tuturnya.

Merdeka.com mencoba mengkonfirmasi ke Sekretaris kelurahan Cipulir, Ichwan Hasibuan. Dia mengetahui perihal penangkapan Asma Dewi. Namun dia tidak tahu bahwa Asma Dewi warga kelurahannya.

"Saya tidak tahu dia itu warga asli penduduk Cipulir, Karena alamat pastinya sendiri kan kita juga tidak tahu, kita baca dari media saja," katanya dikantor kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Ichwan mengatakan, data alamat dan warga tercatat di Disdukcapil (kependudukan catatan sipil). Dia juga belum mendapat informasi dari pihak kepolisian terkait alamat yang Asma Dewi yang disebut berada di wilayahnya.

"Biasanya jika bermasalah itu (alamat) Pihak-pihak kepolisian pun juga mengkonfirmasi ke kita, dan sampai saat ini belum ada informasi yang disampaikan ke kita," tutupnya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.