Mendikbud: Orang tua sebaiknya turut mengantarkan anaknya ke sekolah

Senin, 16 Juli 2018 08:16 Reporter : Fikri Faqih
Mendikbud: Orang tua sebaiknya turut mengantarkan anaknya ke sekolah Mendikbud Muhadjir Effendy. ©2018 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy meminta para guru untuk menyambut siswa pada hari pertama masuk sekolah. Untuk diketahui, hari ini, Senin (16/7), adalah hari pertama kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

"Mari kita menyambut putra-putri terbaik kita yang akan masuk sekolah. Para Guru yang menjadi penentu berhasil tidaknya proses belajar-mengajar di sekolah," katanya seperti dilansir dari Antara, Senin (16/7).

Selain itu, dia juga meminta para orang tua untuk memperhatikan anaknya dalam rangka menyambut tahun ajaran baru. Mendikbud menjelaskan, orang tua berperan penting dalam proses pendidikan anak di sekolah dan rumah.

"Bahkan kalau bisa diantarkan ke sekolah, dititipkan secara eksplisit kepada para gurunya," ujarnya.

Orang tua yang hebat, kata Muhadjir, adalah mereka yang terlibat dalam proses pendidikan anak. Dia juga mengajak para orang tua menciptakan ekosistem pendidikan yang kondusif untuk generasi bangsa dan sinergi yang baik antara sekolah, orang tua dan masyarakat.

"Orang tua sebaiknya turut mengantarkan anaknya ke sekolah pada hari pertama. Jangan sebatas di pintu gerbang saja, tetapi menemui gurunya agar mengetahui apa saja yang perlu dilakukan untuk menunjang proses belajar anak," tutupnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh siswa untuk gembira masuk sekolah karena sekolah adalah tempat yang menyenangkan. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini