Mendagri sudah berhentikan Bupati Ogan Ilir yang positif narkoba

Senin, 21 Maret 2016 16:46 Reporter : Ronald
Mendagri sudah berhentikan Bupati Ogan Ilir yang positif narkoba Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan sudah menandatangani Surat Keputusan pemberhentian Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Ahmad Wazir Noviadi Mawardi alias Ovi karena terbukti positif mengonsumsi narkotika. SK pemberhentian sudah dikirim dan pelantikan pengganti Ovi sudah dilakukan.

"Sudah kita berhentikan, SK-nya sudah saya kirim," ujar Tjahjo usai bertemu Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (21/3).

"Sudah selesai. Sudah dibuktikan BNN (positif narkoba). Sudah saya berhentikan," tambahnya.

Kata Tjahjo, dirinya pun sudah memerintahkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin melantik pengganti Ovi yakni Wakil Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam. "Penggantinya sudah dilantik," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku telah menandatangani surat pemberhentian atau pemecatan AW Noviadi Mawardi alias Ovi dari jabatannya sebagai Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

"Surat pemberhentian secara tidak hormat sebagai bupati sudah saya tandatangani dan mudah-mudahan besok, Kamis (17/3) suratnya sudah dikirim," kata Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi usai membuka Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (16/3) malam. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini