Mendagri sebut gaji ke-14 PNS cair jelang penerimaan siswa baru

Senin, 25 Januari 2016 15:10 Reporter : Fikri Faqih
Mendagri sebut gaji ke-14 PNS cair jelang penerimaan siswa baru Ilustrasi PNS. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sedang mengupayakan wacana gaji ke-14 untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa diwujudkan. Jika disetujui pemerintah, waktu pencairan gaji ke-14 akan dilakukan menjelang penerimaan siswa sekolah baru.

"Jadi kok gaji ke-14. Kalau gaji ke-13 itu pada saat lebaran, mungkin gaji ke-14 ini pada masa jelang masuk sekolah. Itu kewenangannya Kementerian Keuangan," kata Tjahjo di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (25/1).

Dia menambahkan, gaji ke-14 ini menjadi ekstra pemasukan bagi para pegawai. Meski sebelumnya, dia sempat mewacanakan adanya kenaikan gaji, namun belum bisa direalisasikan. Pasalnya, harus menunggu pertumbuhan ekonomi mencapai 7 persen.

Selain itu, dia juga sedang menyiapkan regulasi mengenai dana taktis kepala daerah. Sebagai upaya agar dalam melaksanakan pemerintahan, tidak ada kendala yang berarti saat benar-benar ada kepentingan atau keperluan mendesak dalam urusan pemerintahan.

"Rp 100 miliar dana taktis kepala daerah mulai tahun ini sudah saya siapkan. Agar kepala daerah tidak lagi terkendala dalam melaksanakan pemerintahan," tegasnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Gaji PNS
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini