Mendagri: Kapolri Memiliki Tugas Paling Kompleks dari Kepala Kepolisian di Dunia

Rabu, 6 November 2019 12:04 Reporter : Merdeka
Mendagri: Kapolri Memiliki Tugas Paling Kompleks dari Kepala Kepolisian di Dunia Mendagri Tito Karnavian melantik 1.608 Muda Praja IPDN. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengatakan, Kapolri menanggung beban kerja yang berat dalam menjaga stabilitas keamanan dalam negeri. Dia menyakini, Jendral Idham Azis sanggup menjalani tugas dengan sempurna.

"Saya merasakan bahwa tugas sebagai Kapolri dirasakan cukup berat," katanya di Mako Brimob Kelapa 2 Depok, Rabu (6/11).

Dia mengungkapkan, Indonesia merupakan negara demokrasi. Sehingga potensi konflik cukup tinggi. Belum lagi persoalan internal Polri.

Ke depan, Tito menambahkan, sebanyak 270 wilayah di Indonesia menyelenggarakan Pilkada Serentak pada 2020. Begitu juga event pekan olahraga yang akan diadakan di Papua.

"Maka tidak berlebihan mungkin kalau seandainya Kapolri adalah salah satu tugas yang paling kompleks sebagai kepala kepolisian di seluruh dunia," ujarnya.

Kendati begitu, mantan Kapolri ini memercayai, Idham Azis mampu menyelesaikan dengan baik. Idham memiliki segudang pengalaman. Ia pernah menjadi kepala wilayah, kemampuan akademiknya juga cemerlang.

"Saya percaya bahwa Polri akan semakin profesional dan modern dan semakin dipercaya publik," tutupnya.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini