Mendagri Akui Sempat Ingatkan Gubernur Kepri Terkait Masalah Korupsi

Jumat, 12 Juli 2019 12:09 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Mendagri Akui Sempat Ingatkan Gubernur Kepri Terkait Masalah Korupsi Mendagri Tjahjo Kumolo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku selama dua tahun terakhir mengingatkan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun terkait beberapa area-area rawan korupsi. Tjahjo pun turut prihatin terkait kasus yang menjerat Nurdin di KPK.

"Selama dua tahun sih, beliau orang yang selalu minta saran ke saya. Saya ingatkan masalah set, masalah area-area rawan korupsi," kata Tjahjo usai menghadiri Tjahjo Acara Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) di Istana Wakil Presiden Jakarta, Jumat (12/7).

Dia menjelaskan selama dua tahun terakhir selalu berkomunikasi dengan Nurdin. Dalam rangka untuk otorita Batam. Mulai dari persiapan eks-office, integrasi program pemkot, pemda, hingga Batam.

"Dan setiap hal yang menyangkut aset Pemkot Batam kami tembuskan juga ke KPK. Untuk terus komunikasi berkoordinasi," ungkap Tjahjo.

Dia menjelaskan kasus yang menjerat Nurdin sudah ada pada 2018. Sebab itu, dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada pihak KPK.

"Penegakan hukum silakan jalan, berproses, wagub akan kooperatif menjelaskan dengan detail sehingga tata kelola pemerintahan akan jalan terus," kata Tjahjo. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini