Menang Pilgub Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi sowan ke Gubernur Awang

Senin, 9 Juli 2018 14:29 Reporter : Saud Rosadi
Menang Pilgub Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi sowan ke Gubernur Awang Isran-Hadi temui Gubernur Awang Faroek Ishak. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - KPU Kalimantan Timur telah menetapkan pasangan Cagub dan Cawagub Isran Noor-Hadi Mulyadi, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. Setelah resmi diumumkan KPU, Isran dan Hadi sowan ke Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, di Lamin Etam, Senin (9/7).

Gubernur Awang menghormati hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU Kalimantan Timur. Saat ini dia tengah mempersiapkan paripurna DPRD Kalimantan Timur untuk persiapan sertijab sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 mendatang.

"Saya sudah menyatakan ucapan selamat secara resmi kepada Pak Isran. Dan sekarang sedang persiapkan pelantikan Pak Isran di Istana Negara," kata Awang, dalam sesi konferensi pers di Lamin Etam, Senin (9/7).

"Dan juga sedang persiapkan paripurna DPRD untuk sertijab pada tanggal 18 Desember. Itu pun, sangat terhantung pada pelantikan di Jakarta," ujar Awang.

Jika jadwal pelantikan dilangsungkan di Istana Negara pada 18 Desember 2018, maka 2 hari setelah itu akan digelar paripurna di DPRD Kaltim di Samarinda.

"Dan malam harinya, pisah sambut Gubernur lama ke Gubernur baru. Saya harap, Pak Isran melanjutkan semua program pembangunan. Yang kurang baik, silakan dievaluasi," ungkap Awang.

Sementara, Isran mengapresiasi Gubernur Awang. "Saya datang ke sini, untuk terima kasih kepada Pak Gubernur, yang telah menyampaikan best greeting kepada saya dan Pak Hadi Mulyadi, bahwa hasil perhitungan KPU menyatakan kami sebagai pemenang," kata Isran.

"Saya sebagai anak buah beliau, wajib hukumnya datang ke sini silaturahim. Beliau orang saya anggap sebagai guru politik dan birokrat, saya junior kepada senior. Semua program strategis, akan dilanjutkan. Nanti evaluasi dalan hal strategi saja," ungkap Isran

Diketahui, pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitunfan suara Pilgub Kaltim 2018 tingkat KPU Provinsi Kaltim di Hotel Bumi Senyiur, Minggu (8/7) kemarin di Samarinda, pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi mendapatkan perolehan suara terbanyak 417.711 suara (31,33%).

Di urutan kedua, ditempati pasangan Rusmadi-Safaruddin dengan perolehan 324.226 suara (24,32 persen). Berturut-turut ketiga dan keempat adalah Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat meraih 302.987 suara (22,73 persen) dan pasangan Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi mendapatkan 288.166 suara (21,62 persen). [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini