Menang 80% di Pilkada Jateng, Golkar Minta Kader Jadi Kepala Daerah Jaga Nama Partai

Sabtu, 27 Februari 2021 17:20 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Menang 80% di Pilkada Jateng, Golkar Minta Kader Jadi Kepala Daerah Jaga Nama Partai Ganjar Lantik 17 Kepala Daerah. ©2021 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Ketua DPD Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto meminta kader Golkar yang telah dilantik menjadi kepala daerah agar selalu amanah. Partai Golkar meraih 80 persen dalam perhelatan Pilkada Jateng 2020.

Hanya ada empat wilayah yang kalah antara lain Kota Pekalongan, Kabupaten Semarang, Kabupaten Pemalang, dan Blora.

Sementara, 17 daerah di Jawa Tengah berhasil dikuasai. Antara lain, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Magelang, Kota Pekalongan Kabupaten Rembang, Kebumen, Purbalingga, Boyolali, Blora, Kendal, Sukoharjo, Semarang, Wonosobo, Wonogiri, Klaten, Pemalang, dan Purworejo.

Para jagoan dari Golkar itu telah dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.Pelantikan dilakukan baik secara daring maupun luring, Jumat (26/2).

"Selamat kepada kader Partai Golkar, khususnya di Jateng, yang pada hari ini dilantik menjadi kepala daerah baik sebagai bupati/wakil bupati maupun wali kota/wakil wali kota," kata Panggah dalam keterangannya, Sabtu (27/2).

Anggota DPR ini juga meminta seluruh kader harus menjaga nama baik partai dengan tidak melakukan perbuatan yang merusak citra partai. Semisal, terlibat dalam praktik korupsi.

"Sebagai pemimpin jangan sampai ternoda oleh perbuatan yang tercemar. Mari kita membawa nama harum Partai Golkar di tengah-tengah masyarakat yang telah memberikan kepercayaan," ujar dia.

"Semoga amanah dalam mengemban tugas, diberikan kekuatan, kelancaran dan kesuksesan," sambung dia.

Baca Selanjutnya: Pesan dari Ganjar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini