Menag: Pesantren Ada Santri Terkena Covid-19 Jangan Diam-Diam Saja, Segera Lapor

Rabu, 2 September 2020 12:09 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Menag: Pesantren Ada Santri Terkena Covid-19 Jangan Diam-Diam Saja, Segera Lapor Menag Fachrul Razi. ©2020 Liputan6.com/Yopi

Merdeka.com - Kementerian Agama menemukan beberapa pesantren yang terkena Covid-19. Sebab itu Menteri Agama Fachrul Razi meminta pengurus pondok pesantren yang menemukan kasus tersebut di lingkungannya untuk segera melapor.

"Belakangan kami melihat ada beberapa pesantren yang terkena, kami anjurkan kepada mereka agar jangan diam-diam saja. Kalau ada yang terkena atau menjadi klaster segera lapor ke Kementerian Agama. Segera akan kami datangi dan bantu," ungkap Fachrul dalam keterangan di Jakarta, Rabu (2/9).

Kemenag, kata Fachrul akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat bila memperoleh laporan adanya klaster baru di pesantren. Bantuan tersebut kata Fachrul mulai dari obat-obatan hingga dana.

"Jadi, kalau ada yang positif (Covid-19), jangan diam-diam saja. Segera lapor, sehingga bisa segera kita atasi. Pasti pemerintah akan membantu," ungkap Fachrul.

Sebelumnya pihaknya kata Fachrul telah menyampaikan empat syarat utama yang harus dipenuhi pesantren bila ingin mulai melakukan pembelajaran tatap muka. Pertama, lingkungan madrasah/pesantren aman Covid. Kedua, guru atau ustaz nya aman covid. Ketiga, santrinya aman Covid, dan keempat selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Bila menerapkan empat hal tersebut, insyaAllah semuanya akan aman. Ini sudah dilakukan oleh banyak pesantren kita," ungkap Fachrul.

Baca Selanjutnya: Bersinergi Dengan GTTP...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini