Menag Fachrul Razi Mengaku Tak Berwenang Lagi Bahas Pemulangan 600 WNI eks ISIS

Senin, 10 Februari 2020 15:38 Reporter : Ahda Bayhaqi
Menag Fachrul Razi Mengaku Tak Berwenang Lagi Bahas Pemulangan 600 WNI eks ISIS Fachrul Razi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengaku sudah tidak boleh lagi bicara pemulangan 600 WNI eks ISIS. Padahal, informasi kepulangan tersebut berawal dari mulut Fachrul.

Fachrul mengaku patuh terhadap Menkopolhukam Mahfud MD yang mengoordinasi mengenai kepulangan eks ISIS. Dia mengatakan, sudah tak bisa bicara setelah rapat dengan Mahfud.

"Nanti kalau beliau minta, saya kasih masukan. Gak boleh lagi saya ngomong di sini karena kan sudah ada rapat Menko Polhukam," ujar Fachrul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/3).

Kendati demikian, Fachrul mengaku tidak dilarang bicara oleh Mahfud. Hanya saja dia enggan karena Menkopolhukam sudah ditunjuk sebagai koordinator untuk masalah pemulangan eks ISIS.

"Kan kalau udah ditunjuk koordinator, (tapi) kita yang ngomong, ga baik. Ngomongnya kepada yang koordinasi dong," kata mantan Wakil Panglima TNI ini.

Fachrul mengatakan, pemerintah bakal ada pembahasan secara khusus terkait langkah yang bakal diambil pemerintah terkait pemulangan eks ISIS.

"Nanti dibahas, nanti dibahas secara khusus," ucapnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini