Membanggakan, Tiga Rapper Cilik Asal NTT Tampil di Gala Dinner KTT G20

Kamis, 17 November 2022 11:05 Reporter : Ananias Petrus
Membanggakan, Tiga Rapper Cilik Asal NTT Tampil di Gala Dinner KTT G20 Tiga rapper cilik asal NTT tampil di gala dinner KTT G20. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Pertunjukan budaya menghibur para kepala negara dan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 saat jamuan makan malam atau gala dinner di kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Selasa (15/11) malam.

Pertunjukan megah itu menampilkan sejumlah artis ibu kota maupun lokal. Salah satunya, RDP Hip Hop Generation yang merupakan trio rapper cilik asal So'E ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketiganya adalah, Aldo, Charlos dan Revan. Mereka sempat viral di YouTube dan pernah diundang ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bersama Andmesh Kamaleng, RDP Hip Hop Generation menyanyikan lagu Malam Ini Indah yang dipopulerkan oleh Iwa K.

Penampilan mereka di hadapan Presiden Jokowi dan para kepala negara, serta delegasi KTT G20 membuat bangga pemerintah daerah TTS. Bahkan wakil bupati Johny Army Konay akan mengapresiasi mereka bertiga secara pribadi.

"Saya mengapresiasi tiga seniman cilik pada dunia rapper asal TTS ini. Saya bangga mereka bisa harumkan nama TTS, NTT bahkan Indonesia di kancah Internasional," ucap Army, Kamis (27/11).

2 dari 2 halaman

Menurut Army, dia bangga atas penampilan Aldo Charlos dan Revan seperti artis papan atas, yang sudah menguasai panggung.

Army berharap ke depannya mereka bisa keluarkan album dan video klip sendiri, karena anak-anak ini sudah teruji.

"Saya juga memberikan apresiasi kepada kakak Arnol Pah yang telah memberikan motifasi pelatihan, juga promosi dan pendampingan sejak mereka masih kanak-kanak hingga sekarang, dan mereka bisa tampil pada acara KTT G20 di Bali," tutup Army.

Baca juga:
Xi Jinping Omeli PM Kanada di Sela KTT G20 karena Informasi Bocor ke Media
Komitmen Investasi di KTT G20 Tembus USD 8 Miliar
Penampilan Berbeda Menteri Basuki di G20 jadi Sorotan, jadi Fotografer Dadakan
Sosok Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Lingkungan yang Curi Perhatian di KTT G20
Harapan Pelaku Wisata di Bali Setelah KTT G20
Dianggap Menghina Batik, Ini 4 Fakta Sosok Mahyar Tousi YouTuber Asal London

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini