Membaca karakter Prabowo berdasar weton dan wuku

Jumat, 4 Juli 2014 05:30 Reporter : Lia Harahap, Mustiana Lestari
Membaca karakter Prabowo berdasar weton dan wuku Capres-Cawapres laporkan harta kekayaan ke KPU. ©2014 Merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Meski zaman semakin modern, kalender Jawa masih cukup dipercaya untuk membaca karakter seseorang. Baik dilihat dari hari kelahirannya (weton) ataupun siklus waktu yang berlangsung selama 30 pekan (wuku).

Di lihat dari kalender Jawa, weton calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto , yang lahir pada 17 Oktober 1951 adalah Rebo Pon. Berdasarkan Kitab Primbon, Betaljemur Adammakna, mereka yang lahirnya Rebo Pon memiliki pemikiran yang kuat, pekerja keras, disiplin, dan bertanggung jawab pada tugas.

Penjelasan weton itu sedikit mirip dengan karakter asli Prabowo yang berlatar belakang militer. Prajurit TNI memang dikenal disiplin dalam tugasnya.

Sedangkan dilihat dari siklus waktu kelahirannya di kalender Jawa, Prabowo lahir pada Wuku Julungpujut. Dewa yang menaungi Wuku Julungpujud adalah Batara Guritna.

Sisi positif orang Wuku Julungpujud mempunyai tekad yang tinggi dalam meraih cita-cita. Buruknya, dia tidak suka ada orang lain yang melebihi dirinya. Dia juga rupawan, bila dia perempuan suka bersolek. Mereka juga disenangi orang, dan biasanya memperoleh posisi yang baik. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini