Memaknai istigosah kubro bagi Puti memantik semangat menangkan Pilgub Jatim

Senin, 16 April 2018 07:02 Reporter : Bruriy Susanto
Kampanye akbar "Mengetuk Pintu Langit" di Jember. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kampanye akbar "Mengetuk Pintu Langit" mempunyai arti tersendiri bagi calon wakil gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno.

Kampanye akbar yang diselenggarakan di lapangan kampung Jackloth, Jember kemarin bermakna meraih keberhasilan, kepastian dalam meraih cita-cita Jawa Timur makmur.

Sebab, sesuai dengan tagline nya, kabeh sedulur kabeh makmur, dengan menggelar khataman al-quran dan istighotsah kubro yang dihadiri ratusan kiai sepuh, ibu nyai dan puluhan ribu santri merupakan pemantik semangat semua relawan untuk bergerak memenangkan pasangan calon Gus Ipul - Puti.

"Kampanye akbar dengan tema "Mengetuk Pintu Langit" itu artinya adalah kita berserah diri dan bermunajad kepada Allah Swt," kata Puti, saat ikut khataman al-quran dan istighotsah kubro, Minggu (15/4).

Tidak hanya itu, menurut Puti, mengetuk pintu langit ini juga menjadikan diri sebagai hamba allah yang lemah. "Penguasa itu adalah milik Allah. Dan kita yakin dengan mengetuk langit lewat doa-doa itu menjadikan rahmad ridho dari Allah untuk kita semua, terutama pasangan nomor 2 (Gus Ipul - Puti)," ujar dia.

Cucu Bung Karno ini berharap dengan khataman Al-Quran dan istighotsah kubro, apa yang menjadikan keberhasilan dan kesuksesan itu bisa memenangkan dirinya yang mendampingi Gus Ipul.

"Saya harapkan kampanye akbar ini bisa menjadi tauladan sebagai kampanye damai dan meraih kemenangan pada 27 Juni mendatang. Dan yang lebih penting lagi, program kami Gus Ipul dan Puti Guntur dapat direalisasikan dengan efektif dan efisien," katanya. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini