Melki Nekat Curi Laptop dan Handphone Temannya untuk Bayar Indekos

Senin, 7 Juni 2021 09:40 Reporter : Moh. Kadafi
Melki Nekat Curi Laptop dan Handphone Temannya untuk Bayar Indekos borgol. shutterstock

Merdeka.com - Kepolisian Polsek Kuta menangkap Melki Yohanes Kolioe (25), karena nekat mencuri barang-barang milik kawannya sendiri bernama Raja Mahendra Mauliate Sipahutar (21).

"Pelaku, mengaku tidak punya uang untuk bayar indekos dan memutuskan untuk mencuri handphone Samsung dan laptop milik korban," kata Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, Senin (7/6).

Peristiwa itu, terjadi di Jalan Mataram Gang Suli, Nomor 15, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada Sabtu (5/6) lalu. Saat itu korban pada Jumat (4/6) lalu, sekitar pukul 21.30 Wita, meninggalkan kamar indekosnya bersama temannya ke daerah Canggu, Kabupaten Badung, Bali.

Lalu, pada Sabtu (5/6) sekitar pukul 04.00 Wita, korban kembali ke kamar indekosnya dan kaget karena laptop, uang Rp 200 ribu dan handphone merek Samsung hilang. Kemudian, korban bersama pemilik indekos memeriksa rekaman CCTV.

"Sambil menunggu hasil rekaman CCTV, korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Kuta dan korban mengalami kerugian sebesar Rp 5.200.000," imbuhnya.

Lewat laporan korban, pihak kepolisian langsung memeriksa CCTV di TKP dan korban mengetahui pelaku pencurian, yaitu rekannya sendiri. Selanjutnya, pihak kepolisian ke tempat tinggal pelaku di seputaran Jalan Legian, Kecamatan Kuta, dan menangkapnya beserta sebuah laptop dan satu handphone Samsung.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan pelaku merupakan teman dan sering main ke indekos korban. Saat melakukan aksinya, pelaku mengetahui korban tidak ada di kamar indekosnya dan dengan mengambil kunci kamar yang disimpan dalam sepatu korban.

Lalu, pelaku masuk kamar dan mengambil handphone merek Samsung yang sedang dicas di atas meja kamar korban. Kemudian dengan tergesa-gesa pelaku balik ke indekosnya di Legian dan sampai di indekosnya pelaku kembali berniat untuk balik ke TKP dan mengambil laptop korban.

"Setelah berhasil mengambil handphone dan laptop, pelaku balik ke indekos dan paginya laptop,” tutup Gatra. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Denpasar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini