Melawan Kepungan Gadget Lewat Perpustakaan Keliling Ala Penjual Cilok di Jombang

Jumat, 10 Juli 2020 05:03 Reporter : Erwin Yohanes
Melawan Kepungan Gadget Lewat Perpustakaan Keliling Ala Penjual Cilok di Jombang Pedagang cilok bawa buku di Surabaya. ©2020 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Prihatin dengan kondisi anak-anak zaman now yang cenderung teracuni permainan di gadget dari pada membaca buku, membuat seorang penjual cilok di Jombang, Jawa Timur, tergerak hatinya untuk memancing literasi anak-anak tersebut.

Cara yang dilakukannya pun cukup unik, yakni berkeliling jualan cilok sambil membawa sejumlah buku dalam satu rombongnya.

Langkah ini lah yang dilakukan oleh Mohammad Lutfan Efendi (29), warga Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Pria yang juga aktif di organisasi Banser ini, mengaku sedih dengan kecanduan anak-anak zaman sekarang yang lebih banyak bermain gadget dari pada membaca buku.

Selain itu, ia juga prihatin, melihat banyak anak-anak sekarang yang lebih memilih duduk di warung berwifi, dari pada bermain yang banyak memanfaatkan olah tubuh.

"Saya sendiri pernah merasakan kecanduan game di gadget. Waktu itu masih ramai-ramainya permainan COC. Jadi saya tahu betul rasanya kecanduan gadget," tegasnya.

pedagang cilok bawa buku di surabaya
©2020 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Baca Selanjutnya: Dagangan Kena Imbas Game di...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini