Melalui Business Coaching dari Adira Finance, UMKM Terdampak Pandemi Mulai Bangkit

Rabu, 14 April 2021 13:13 Reporter : Jeffreydien Winanda
Melalui Business Coaching dari Adira Finance, UMKM Terdampak Pandemi Mulai Bangkit Melalui Business Coaching dari Adira Finance, UMKM Terdampak Pandemi Mulai Bangkit. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Tidak hanya berpengaruh pada aspek kesehatan, sektor perekonomian juga mendapat pukulan telak akibat pandemi Covid-19. Tak tanggung-tanggung, permasalahan ekonomi dirasakan langsung oleh para pelaku UMKM. Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia dalam kurun waktu satu tahun terakhir, banyak pelaku UMKM yang terus merugi hingga bahkan sampai gulung tikar.

Atas hal inilah, Adira Finance tergerak untuk melakukan aksi nyata demi meningkatkan perekonomian masyarakat. Lewat kolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) hingga Emtek, Adira Finance canangkan semangat #BangkitBersamaSahabat untuk bertahan di tengah sulitnya situasi. Adira Finance menunjukkan bentuk kepedulian kepada UMKM melalui Festival Kreatif Lokal 2020 hingga Business Coaching agar perekonomian bangkit perlahan.

Ajak Finalis Festival Kreatif Lokal Awards 2020 Untuk Ikuti Business Coaching

Festival Kreatif Lokal 2020 yang sejatinya digelar pada tahun 2020 merupakan titik balik kebangkitan UMKM di masa yang serba sulit ini. Dengan memberikan apresiasi kepada pelaku UMKM inspiratif, diharapkan semangat untuk bertahan di situasi pandemi yang mempersulit gerak gerik ini mampu menular kepada pelaku UMKM lainnya.

Aksi nyata yang dilanjutkan oleh Adira Finance adalah dengan mengadakan Business Coaching dalam 3 tahapan dengan mengajak para finalis Festival Kreatif Lokal Awards 2020. Hal ini disambut positif dengan tingginya antusiasme dari para pelaku UMKM.

Hadirkan Ahli Branding dan Pemasaran Strategis Sebagai Pembicara di Hari Pertama

melalui business coaching dari adira finance umkm terdampak pandemi mulai bangkit
©2021 Adira Finance

Sukses digelar pada tanggal 8 Februari 2021 lalu, Business Coaching hari pertama ini menyajikan pentingnya pemasaran produk secara digital. Hal ini tentu saja untuk mengoptimalkan perkembangan teknologi sekaligus sebagai langkah adaptif di situasi pandemi yang serba sulit ini.

Tidak main-main, Business Coaching hari pertama menghadirkan ahli branding dan pemasaran strategis yaitu Alfred Albert Tuwahatu. Tangan dingin dan pengalamannya selama puluhan tahun mampu menginspirasi para pelaku UMKM untuk bangkit dari keterpurukan.

Lebih lanjut, Adira Finance berharap Business Coaching yang diadakan bisa mendongkrak optimisme para pelaku UMKM untuk bertahan di masa pandemi ini. Hal ini sangat penting demi menggerakkan roda perekonomian masyarakat Indonesia. [jfw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini