Megawati Kirim Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Jenguk Wiranto di RSPAD

Senin, 14 Oktober 2019 12:49 Reporter : Merdeka
Megawati Kirim Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Jenguk Wiranto di RSPAD Hasto Kristiyanto menjenguk Menko Polhukam Wiranto. ©2019 Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto untuk menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto. Sebab, hingga saat ini ia masih berada di Bali.

Hasto mengatakan sejauh ini perkembangan kesehatan Wiranto cenderung membaik. Ia sudah belajar berjalan.

"Jadi Ibu Megawati Soekarnoputri karena beliau masih di Bali, menugaskan Mbak Puan dan saya untuk menengok dan melihat kondisi dari Pak Wiranto, Bapak Menko Polhukam kita. Dan kondisi beliau sudah membaik berkat doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Dan beliau sudah latihan berjalan, dan kemudian mendapatkan perawatan yang intens," kata Hasto di Jakarta, Senin (14/10).

Dia berdoa agar Wiranto segera bisa keluar dan sehat kembali. "Yang penting progresnya baik. Dan ke depan harus ada protap bahwa ketika terjadi ada yang melawan negara, negara harus memastikan seluruh keamanan bagi seluruh pejabat negara. Karena apapun, melaksanakan tugas-tugas di dalam menjaga stabilitas politik, keamanan negara, ketentraman masyarakat, itu penuh resiko," tutur Hasto.

Bahkan, masih kata dia, Wiranto kini sudah bisa diajak bicara.

"Ya berbicara. Saya sampaikan salam dari Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Alhamdulillah sudah membaik. Tahapan kritis sudah dilalui, sekarang pemulihan fisik," tuturnya.

1 dari 1 halaman

Menteri Enggar Sebut Wiranto Masih di ICU

Tak hanya Hasto, pejabat negara yang hari ini menjenguk Wiranto adalah Menteri Perdagangan Enggartiasto. Dia hanya sekitar 15 menit menjenguknya.

Menurut dia, Wiranto tengah proses pemulihan. Dan sudah semakin membaik. "Ini tengah proses recovery. Kalau saya lihat, tadi tidurnya sudah bisa miring. Kita tunggu saja waktunya," kata Enggartiasto.

Menurut dia, yang bersangkutan tengah tertidur. Melihat progresnya semakin baik, meskipun masih berada di ICU.

"Tadi melihat progresnya baik, dan kita lihat peralatannya dan itu di ICU alatnya bagus," ungkap Enggartiasto.

Dia pun kesana untuk menyampaikan ucapan simpati dari 16 negara untuk Wiranto. "Saya baru tiba dari Bangkok kemarin, ketemu 16 negara. Dan saya harus sampaikan simpati dan doa dari kolega-kolega kita dari 16 negara itu," tukasnya.

Saat ditanya apakah kejadian ini membuat dirinya menambahkan tingkat pengamanan? Dia hanya mengatakan.

"Insya Allah pengamanan (aman)," tuturnya.

Reporter: Putu Merta Surya [rhm]

Baca juga:
Tanggapan Mantan Dandim Kendari Usai dicopot dan Tangisan Sang Istri
Hasto soal Rekayasa Penusukan Wiranto: Hanya Hanum Rais yang Tidak Percaya
GP Ansor Ajak Warga Laporkan Ajakan Radikalisme Pasca Penusukan Wiranto
Pengurus Mathla'ul Anwar Bantah Lokasi Penusukan Wiranto Sarang Teroris
Pesan Bijak Bella Saphira Usai Heboh Anggota TNI Dicopot Gara-Gara Postingan Istri

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini