Megawati bertemu Dahlan Iskan bahas Pilkada Jawa Timur

Senin, 11 September 2017 14:04 Reporter : Eko Prasetya
Megawati bertemu Dahlan Iskan bahas Pilkada Jawa Timur Megawati bertemu Dahlan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan silaturahmi dengan sejumlah kepala daerah Jawa Timur serta tokoh Jawa Timur Dahlan Iskan di ruang VIP bandara Djuanda Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/9).

Mega yang rencananya akan meninjau Kebun Bibit Wonorejo, saat tiba di bandara disambut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Bupati Ngawi Budi Sulistiyono atau akrab panggil Mas Kanang dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Selanjutnya, Dahlan tiba dan ikut ramah tamah bersama Mega dan rombongan.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto menjelaskan agenda Megawati di Jawa sebagai bagian konsolidasi setelah sebelumnya DPP PDI Perjuangan menugaskan Wasekjen Ahmad Basarah untuk menemui dan berdialog dengan sejumlah kiai NU.

"Hari ini juga bertemu dengan Pak Dahlan Iskan. Tentunya Pak Dahlan memiliki pandangan terhadap pilkada Jawa Timur. Sehingga Ibu Megawati juga terbuka menerima masukan," jelas Hasto kepada media yang menunggu di luar ruang pertemuan.

Hasto menjelaskan antara Megawati dan Dahlan memiliki hubungan yang cukup baik selama ini meskipun dari sisi aspek politik berbeda. BahkanMegawati memberi perhatian khusus saat Dahkan Iskan sedang sakit.

"Pak Dahlan dalam pertemuan tadi mengucapkan terima kasih kepada Ibu Megawati. Karena Ibu Megawati memberi perhatian saat beliau sakit," jelas Hasto.

Dalam dialog santai, Dahlan menjelaskan pengobatan medis dengan stemp cell yang dilakukannya di sebuah rumah sakit di Surabaya. "Tambah sehat dan muda," ujar Saifullah Yusuf.

Ucapan ini membuat Megawati, Dahlan dan yang hadir di ruang VIP tertawa bersama. Hasto menyebutkan PDIP ingin mewujudkan persaudaraan sesama dengan berbagai pihak. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini