Megawati Ajak Anak Indonesia Manfaatkan Platform Digital untuk Cari Pengetahuan

Jumat, 23 Juli 2021 16:50 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Megawati Ajak Anak Indonesia Manfaatkan Platform Digital untuk Cari Pengetahuan Megawati. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri mengajak anak-anak untuk mencari pengetahuan dari platform digital. Menurutnya, banyak pengetahuan yang bisa didapatkan dari internet.

"Bukan hanya buku yang tadi ibu bilang guru paling bagus adalah alam semesta ini, tapi kita juga bisa kalau di rumah hari hujan kita bisa baca buku. Sekarang anak-anak sudah kenal HP, kita bisa membuka Youtube, Google, di situ sangat banyak pengetahuan yang bisa kita dapatkan dan tanyakan," katanya saat hadir dalam Puncak Hari Anak Nasional dari kanal YouTube Kementerian PPPA, Jumat (23/7).

Selain itu, Ketum PDIP ini ingin anak Indonesia memiliki IQ atau kecerdasan intelektual yang tinggi. Dengan begitu, mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berguna.

"Pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini saya ingin sampaikan bahwa anak-anak Indonesia adalah generasi penerus bangsa, jadi anak-anak harus tumbuh sebagai anak-anak yang sehat dan yang paling utama harus rajin belajar," ucapnya.

Megawati menambahkan, dirinya sering membantu anak-anak di Indonesia untuk menjadi anak asuhnya. Ia selalu berkeinginan agar anak-anaknya memiliki IQ tinggi.

"Ibu sering membantu anak-anak untuk menjadi anak asuh ibu, jadi dari segala kalangan, tetapi, ibu selalu berkeinginan bahwa IQ-nya harus tinggi. Jadi manusia itu harus bisa mengembangkan otaknya dengan baik sehingga kalau anak-anak itu IP-nya tiga, maka ibu jadikan mereka adalah anak-anak asuh ibu dan semuanya rata-rata berhasil mendapatkan gelar," tuturnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini