Media Paraguay ramai beritakan nestapa Diego Mendieta di Solo

Rabu, 5 Desember 2012 04:08 Reporter : Al Amin
Media Paraguay ramai beritakan nestapa Diego Mendieta di Solo Diego Mendieta. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Meninggalnya pesepakbola Diego Mendieta ternyata juga ramai diberitakan media Paraguay. Di negara asalnya, Diego Mendieta dilaporkan meninggal dalam kondisi gaji tak dibayar enam bulan.

Salah satu media yang memberitakan meninggalnya pemain Persis Solo versi PT Liga Indonesia itu adalah koran ABC Color. Media terkemuka di Paraguay itu mengutip pernyataan mantan agen Diego Mendieta, Helen Amaya. Menurut Helen, Mendieta meninggal karena sakit tipus.

Koran itu menulis, Mendieta datang ke Indonesia lima tahun lalu. Menurut Helen Amaya Diego sudah beberapa bulan tidak menerima gaji.

Media lain yang memberitakan kepergian Mendieta adalah koran La Nacion. Koran itu menulis lengkap profil Mendieta yang pernah bermain di klub terkenal Paraguay Cerro Porteno.

La Nacion mengutip pernyataan rekan Mendieta, Nelson Chaparro bahwa Mendieta sudah enam bulan tak menerima gaji. Koran itu juga mengutip pernyataan pejabat diplomatik Paraguay, Stephen Grillon yang akan memulangkan jenazah Mendieta ke Paraguay.

Seperti diberitakan, setelah lama menderita sakit, Diego Mendieta meninggal dunia, Selasa (4/12) dini hari atau sekitar pukul 00.15 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR Moewardi Solo, Jawa Tengah. Informasi meninggalnya Diego juga dibenarkan oleh pengurus Persis Solo versi PT LI, Paulus Haryoto.

"Iya Diego meninggal tadi malam di Muwardi, saya juga baru dapat kabar" ujar Paulus kepada merdeka.com melalui sambungan telpon Selasa (4/12). [tts]

Topik berita Terkait:
  1. Kematian Diego Mendieta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini