McDonald's Diserbu Akibat Menu BTS Meal, Polri Koordinasi dengan Gugus Tugas Covid

Rabu, 9 Juni 2021 15:33 Reporter : Merdeka
McDonald's Diserbu Akibat Menu BTS Meal, Polri Koordinasi dengan Gugus Tugas Covid Ilustrasi McDonalds. ©Creative Commons/Michael Rivera

Merdeka.com - Polri ikut turun mengantisipasi timbulnya kerumunan di gerai McDonald's lantaran promo menu BTS Meal yang banyak diserbu masyarakat atau pesan melalui ojek online. Khususnya bagi mereka yang merupakan penggemar boy band asal Korea Selatan, BTS.

"Polri Bersama TNI berkoordinasi dengan Pemda untuk memberikan edukasi terhadap kejadian tersebut," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (9/6).

Menurut Argo, pihaknya juga turut berkomunikasi dengan Gugus Tugas Covid-19 dalam menghadapi situasi ramainya peminat menu BTS Meal sehingga berpotensi menimbulkan keramaian di McDonald's.

"Dikomunikasikan ke Gugus Tugas Covid," jelas Argo.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, sudah meminta jajarannya untuk melakukan antisipasi kerumunan di gerai McDonald's lantaran adanya promo menu BTS Meal yang banyak diserbu masyarakat, khususnya mereka yang para penggemar boy band asal Korea Selatan, BTS.

Diketahui akibat promo menu BTS Meal tersebut, sejumlah gerai McDonald's dipadati masyarakat. Bahkan keramaian tersebut terekam di media sosial.

"Saya sudah perintahkan untuk antisipasi ke lokasi untuk pengendalian dan penindakan sesuai ketentuan," kata Arifin saat dihubungi, Rabu (9/6/2021).

Namun, dia tak merinci gerai McDonald's mana saja yang sudah banyak diserbu oleh masyarakat untuk mencari promo menu BTS Meal dan dianggap melanggar protokol kesehatan.

"Laporan belum masuk semua," jelas Arifin.

BTS Meal kini tengah diburu oleh para penggemar boy band asal Korea Selatan, BTS. Mereka menyerbu McDonald's Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021). Kerumunan tak terhindarkan. Polisi dan Satpol PP akhirnya turun tangan melakukan penindakan.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta menerangkan, Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan mengecek McDonald's Stasiun Gambir. Terlihat banyak sekali pengemudi ojek online yang mengantre untuk mendapatkan promo menu BTS Meal.

Pihaknya kemudian memutuskan untuk membubarkan pengemudi ojek online. Kade menerangkan, hal ini semata-mata agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menjadi sarang penularan Covid-19.

"Kita ambil langkah untuk membubarkan mereka," kata dia di lokasi, Rabu (9/6/2021).

Kade menerangkan, pihaknya meminta kepada McDonald's Stasiun Gambir menutup sementara dan menonaktifkan layanan online BTS Meal guna menghindari kejadian serupa.

"Kita minta tutup aplikasi kemudian MCD ditutup dan cancel pesanan dari customer," ujar dia.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini