Mayat yang ditemukan di Selat Malaka kondisinya mengenaskan

Rabu, 12 Maret 2014 16:52 Reporter : Hery H Winarno
Mayat yang ditemukan di Selat Malaka kondisinya mengenaskan mayat yang ditemukan di selat malaka. ©2014 merdeka.com/yan muhardiansyah

Merdeka.com - Mayat yang ditemukan di Selat Malaka tepatnya di perairan Pulau Salah Nama, Desa Bogak Kecamatan, Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumut dalam kondisi mengenaskan. Mayat tersebut terlihat sudah membengkak dengan mata dan mulutnya sudah rusak.

Mayat tersebut mengenakan kemeja biru bermotif kotak-kotak kecil. Namun belum bisa dipastikan apakah mayat tersebut terkait Malaysia Airlines MH370 atau bukan.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumut AKBP Heru Prakoso meminta agar temuan tersebut diselidiki betul apakah benar terkait pesawat MH370 yang hilang. Menurut Heru jangan sampai berita penemuan mayat yang belum jelas itu membuat keluarga MH370 semakin panik.

"Bisa jadi kan mungkin orang tenggelam atau nelayan, atau mungkin kasus lain yang belum tentu ada kaitannya dengan Pesawat Malaysia Airlines," ujar Heru kepada merdeka.com, Rabu (12/3).

Saat ini kata Heru, kasus temuan mayat tersebut ditangani pihak Polres Batu Bara. Heru pun meminta media bersabar menunggu hasil pemeriksaan tim forensik tentang penemuan mayat itu.

Mayat ditemukan nelayan di koordinat 03-19-48 LU 99-43-50 BT perairan sekitar perairan Pulau Salah Nama, Desa Bogak Kecamatan, Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumut. Mereka dikabarkan mengikat jasad itu di dekat pantai agar tidak menjauh dari sana.

Setelah ditinggalkan, mayat itu ditemukan rombongan ibu-ibu PKK yang berkunjung ke Pulau Salah Nama. Mereka kemudian melaporkan temuan itu ke BPBD Batubara.

Petugas BPBD kemudian membawa mayat laki-laki itu ke Pelabuhan Ujung Bom, Tanjung Tiram, Batubara. Selanjutnya jenazah dibawa ke Puskesmas Labuhan Ruku sebelum akhirnya dipindahkan ke RSU Kwala Gunung, Simpang Dolok, Lima Puluh. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini