Mayat Perempuan di Karawaci, Korban Dibunuh Pacar Gara-Gara WA Pria Lain

Selasa, 30 Juni 2020 18:19 Reporter : Kirom
Mayat Perempuan di Karawaci, Korban Dibunuh Pacar Gara-Gara WA Pria Lain Polres Tangerang Tangkap Pelaku Pembunuhan. ©2020 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Polres Metro Tangerang kota akhirnya berhasil mengungkap identitas mayat perempuan yang ditemukan tewas di Kampung Gerendeng Pulo, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Minggu (14/6) lalu. Merupakan korban pembunuhan oleh kekasihnya.

Sebelumnya diberitakan, mayat perempuan berseragam SMP ditemukan membusuk di Karawaci.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Sugeng Hariyadi menerangkan, korban bernama Susilawati(24), warga Kampung Rumpak Tengah, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. Korban merupakan pekerja di pabrik Sepatu di Karawaci.

"S adalah korban pembunuhan, dia merupakan pegawai di pabrik di Karawaci," ungkap Kapolres Metro Tangerang, di Mapolres Karawaci, Selasa (30/6).

Dari hasi penyelidikan Polisi, akhirnya berhasil mengamankan dua orang pelaku yang terlibat dalam pembunuhan yang dilatarbelakangi motif asmara tersebut.

"Pelaku dan barang bukti sudah diamankan atas nama Muhamad Sidik (20) sebagai pelaku utama dan Irvan Saputra (21), yang membantu aksi kejahatan tersebut. Keduanya disangkakan pasal 340 Juncto pasal 338 KUHPidana terkait pembunuhan berencana," kata dia.

Dijelaskan Kapolres, kejadian itu bermula saat pelaku dan korban yang berstatus pacaran, pergi bersama pada (11/6) lalu. Kemudian, pelaku mengajak korban ke apartemen Habitat, di Karawaci untuk berbicara mengenai hubungan keduanya.

Saat asik mengobrol di kamar apartemen, pelaku meminjam HP milik korban untuk melihat-lihat chat whatsapp korban. Setelah melihat chat Whatsapp, di Handphone korban, pelaku marah.

"Karena rasa cemburu, pelaku sempat cekcok mulut, karena di dalam HP korban banyak chat dengan pria lain," katanya.

Dalam kondisi marah, pelaku kemudian mengajak korban keluar apartemen sekira pukul 04.45 Wib. Dengan sepeda motor korban dan pelaku berputar-putar dengan sepeda motornya, melewati jalan Imam Bonjol.

1 dari 1 halaman

"Dari situ pelaku berniat untuk menghabisi korban, hingga pelaku mengarah ke TKP di Kampung Gerendeng Pulo. Dalam kondisi jongkok, pelaku langsung mencekik leher korban dari samping tanpa adanya perlawanan dari korban, sehingga menyebabkan Korban terjatuh dan meninggal di TKP," jelas Kapolres.

Selanjutnya, berdasarkan pengakuan pelaku, pelaku Muhamad Sidik menggendong korban dan menceburkan korban ke dalam kubangan air dan selanjutnya pelaku menutupi korban dengan daun pisang agar tidak diketahui orang.

"Selanjutnya, pelaku kabur ke rumah kakeknya di Serang, dengan membawa kendaraan korban dan HP korban. Dari hasil penyelidikan, Polisi kemudian berhasil mengamankan pelaku di rumahnya di Cibodas, Kota Tangerang," jelas dia.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan dipadukan dengan keterangan pelaku, pembunuhan tersebut, dilatarbelakangi rasa cemburu pelaku terhadap korban.

"Motif cemburu," jelasnya.

Dari kedua pelaku, Polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario dan satu HP korban. [rhm]

Baca juga:
Pelaku Pembunuhan Kades di Kalsel Sakit Hati Diberhentikan dari Pekerjaan
Mabuk Arak, Seorang Pria Tua di Bandung Perkosa dan Bunuh Gadis ABG
Perkosa Istri Paman, Pemuda di Nias Dibunuh dengan Parang
Kurang Keterangan Ahli, Berkas Kasus Pembunuhan Banyuanyar Dikembalikan Jaksa
Berkelahi Soal Uang Bongkar Muat, Jamaluddin Tewas Ditikam Teman
POM AD Temukan Proyektil di Lokasi Babinsa Tewas Ditikam Marinir

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penemuan Mayat
  3. Pembunuhan
  4. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini